kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.533.000   0   0,00%
  • USD/IDR 16.180   20,00   0,12%
  • IDX 7.096   112,58   1,61%
  • KOMPAS100 1.062   21,87   2,10%
  • LQ45 836   18,74   2,29%
  • ISSI 214   2,12   1,00%
  • IDX30 427   10,60   2,55%
  • IDXHIDIV20 514   11,54   2,30%
  • IDX80 121   2,56   2,16%
  • IDXV30 125   1,25   1,01%
  • IDXQ30 142   3,33   2,39%

Ada 12.12, Transaksi Tokopedia dan ShopTokopedia Naik 50 Kali Dibanding Hari Biasa


Senin, 23 Desember 2024 / 23:26 WIB
Ada 12.12, Transaksi Tokopedia dan ShopTokopedia Naik 50 Kali Dibanding Hari Biasa
ILUSTRASI. kampanye Promo Guncang 12.12 di tahun 2024 tercatat kenaikan nilai transaksi hingga 50 kali lipat dibandingkan hari biasa.


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tokopedia dan ShopTokopedia mengungkapkan bahwa pada momen kampanye Promo Guncang 12.12 di tahun ini tercatat kenaikan nilai transaksi hingga 50 kali lipat dibandingkan hari biasa. 

Communications Director, TikTok Indonesia, Anggini Setiawan mengatakan, kategori produk paling laris di Tokopedia pada Promo Guncang 12.12 2024, antara lain kecantikan dan perawatan diri, handphone dan elektronik, serta fashion pria. 

Lalu, pada ShopTokopedia, kategori yang produk paling laris antara lain adalah kecantikan dan perawatan diri, fashion wanita, dan fashion muslim.

"Tokopedia dan ShopTokopedia memiliki keunggulan masing-masing yang melengkapi satu sama lain untuk membawa dampak positif bagi pertumbuhan perdagangan daring dan ekonomi digital tanah air," tutur Anggini dalam acara Year End Media Gathering di Plaza Festival, Senin (23/12).

 Di Tokopedia, masyarakat cenderung sudah mengetahui apa yang dibutuhkan atau akan dibeli. Misalnya, pada momen Natal. 

Baca Juga: Penyaluran Pinjaman Konsumen GoTo Financial Capai Rp 4,3 T hingga Kuartal III-2024

Sejumlah produk yang mengalami peningkatan tertinggi jumlah pesanan menjelang Natal 2024, antara lain adalah hampers seperti kue kering, cokelat, lalu pohon Natal, dan hiasan pohon Natal seperti slinger, lampu, dengan rata-rata hampir 3 kali lipat.

"Melalui kampanye ini, memungkinkan masyarakat menemukan berbagai produk kebutuhan lewat pengalaman yang mulus, kohesif, dan komprehensif, serta kampanye kolaboratif, seperti always-on campaign Beli Lokal dan Promo Guncang di setiap tanggal kembar," imbuh dia

Berbeda dengan yang terjadi di ShopTokopedia. Masyarakat cenderung mengonsumsi konten video di TikTok terlebih dahulu, sebelum akhirnya terinspirasi membeli produk dari penjual di ShopTokopedia. 

Berdasarkan data, penjual batik di ShopTokopedia yang melakukan live streaming di TikTok, dalam hal ini Batik Paduka dan Batik Arkanza, mengalami kenaikan penjualan di ShopTokopedia rata-rata 3 kali lipat dibandingkan saat tidak melakukan live streaming.

Selanjutnya: Standardisasi Kemasan Dinilai Berpotensi Picu Kenaikan Rokok Ilegal

Menarik Dibaca: Toyota Yaris Cross HEV Meraih Penghargaan Most Worthy Car di Uzone Choice Award 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective Bedah Tuntas SP2DK dan Pemeriksaan Pajak (Bedah Kasus, Solusi dan Diskusi)

[X]
×