kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ada 2.333 Pertashop sudah siap beroperasi per awal Juli ini


Jumat, 09 Juli 2021 / 10:00 WIB
Ada 2.333 Pertashop sudah siap beroperasi per awal Juli ini
ILUSTRASI. Pertashop Pertamina


Reporter: Muhammad Julian | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero), PT Pertamina Patra Niaga masih terus berekspansi memperluas dan memperbanyak outlet Pertashop. Hingga awal Juli ini, jumlah Pertashop yang siap beroperasi sudah mencapai 2.333 Pertashop di seluruh Indonesia.

Pjs. Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, SH C&T Pertamina, Irto Ginting mengatakan, Pertamina terus berkomitmen mewujudkan akses energi yang mudah dan terjangkau. Perluasan jaringan Pertashop sendiri merupakan salah satu bentuk dari perwujudan komitmen tersebut.

“Dengan adanya Pertashop, harapannya masyarakat tidak perlu lagi susah ataupun jauh-jauh berkendara untuk mendapatkan bahan bakar berkualitas bagi kendaraannya,” ujar Irto dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Jumat (9/7).

Lebih lanjut, dia bilang, minat masyarakat untuk membeli bahan bakar di Pertashop  sangat tinggi. Hal ini tercermin dari jumlah penyaluran bahan bakar yang mencapai 2.000 liter per hari di outlet Pertashop.

Di salah satu Pertashop Kabupaten Kaimana, Papua Barat misalnya, rata-rata penyaluran harian di outlet tersebut mencapai 2.081 liter berdasarkan catatan Pertamina. Sementara itu, jumlah penyaluran bahan bakar pada outlet Pertashop di Kabupaten Padang Pariaman, Sumatra Barat mencapai 2.516 liter per hari.

Baca Juga: Sampai Juni 2021, terdapat 1.498 Pertashop yang telah beroperasi

“Catatan positif ini menunjukan kombinasi antara akses bahan bakar yang mudah dan terjangkau ditambah dengan kesadaran masyarakat yang terus meningkat tentang pentingnya penggunaan bahan bakar yang berkualitas, bahan bakar yang sesuai dengan kendaraannya,” imbuh Irto. 

Program Pertamina tidak berfokus pada perluasan jaringan Pertashop semata. Irto menambahkan, Pertamina juga terus berinovasi dan mendengarkan kebutuhan masyarakat. 

Hal ini salah satunya diwujudkan dengan membangun Pertashop yang menyalurkan bahan bakar diesel berkualitas sekaligus ramah lingkungan, yakni Dexlite. Hingga Bulan Juni lalu, terdapat 47 Pertashop yang sudah beroperasi melayani bahan bakar jenis Dexlite untuk kendaraan diesel.

“Kami melihat bahwa kebutuhan bahan bakar diesel mungkin juga cukup tinggi di beberapa daerah sehingga direkomendasikan untuk mengoperasikan Pertashop menjual Dexlite, dan hasilnya pun sangat baik untuk tahap awal dan mendapat respon positif dari masyarakat,” pungkas Irto.

Selanjutnya: Jelang alih kelola Blok Rokan, Pertamina pastikan proses penyiapan kontrak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×