Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Adhouse Clarion Events bekerjasama dengan dukungan DPD REI DKI Jakarrta dan PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) kembali menggelar pameran properti bertajuk Indonesia Properti Expo (IPEX).
Perhelatan ini akan diselenggarakan pada 2-10 Februari 2019 di Hall A & B Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta
Ajang promosi proyek properti ini, merupakan pameran yang digelar ke 35 kalinya. IPEX di tahun 2019 akan memberikan kontribusi penting dalam penyediaan hunian bagi masyarakat.
Gad Permata Vice President Director PT Adhouse Clarion Events mengatakan, walaupun tahun 2019 dihadapkan kepada tahun politik, namun optimisme bisnis properti terutama dalam penjualan rumah sebagai hunian masih berjalan positif.
Keyakinan berinvestasi properti masih cukup baik tahun ini mengingat masih tingginya angka kebutuhan rumah yang belum terpenuhi atau backlog.
“Kita tetap optimis dengan event pameran property yang setiap tahun rutin kita adakan di JCC. Sebagaimana biasanya, di event bulan Februari 2019 ini, kita memakai 2 hall Pameran di JCC yang selalu diikuti oleh para developer/pengembang komersil dan subsidi” jelas Gad Permata dalam keterangan resminya, Rabu (30/1).
Pameran yang mengusung tema Pesta KPR BTN ini, sekaligus untuk membantu kebutuhan hunian sebagai solusi mengatasi backlog penyediaan beragam jenis produk real estate di Indonesia.
Penyelenggaraan IPEX periode Februari 2019 ini akan melibatkan 150 peserta developer dan menampilkan 600 proyek properti dengan pilihan harga mulai Rp 130 juta dengan jangka waktu kredit sampai 30 tahun.
Selama pameran berlangsung, Bank BTN juga akan memberikan beragam promosi khusus bagi masyarakat di antaranya seperti suku bunga KPR mulai 6,69% dan uang muka 1%.
Kebijakan pemerintah dalam pembiayaan perumahan masih akan menjadi penentu pasar properti 2019.
Relaksasi pemerintah untuk menggairahkan pergerakan industry property dari sentimen-sentimen negative juga sudah banyak dan terus diupayakan oleh pemerintah seperti kebijakan pembangungan infrastruktur, Pelonggaran Loan of Value (LTV), hingga program sejuta rumah untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan huniannya.
“Tentunya hal itu semua tetap yang membuat kami tetap optimis untuk terus membantu mendukung pergerakan pertumbuhan properti melalui sarana event pameran yang kami lakukan” tambah Gad Permata.
Jumlah pengunjung IPEX 2019 ini ditargetkan mencapai 350,000 orang selama 9 hari pameran. Setiap pengunjung tidak dikenakan biaya dan berhak mengikuti undian berhadiah 1 unit Daihatsu Ayla yang akan diundi di akhir pameran.
Selain itu, untuk meramaikan pameran juga akan ada beberapa acara yang mendukung untuk meramaikan event pameran, seperti seminar talkshow berkaitan milineal dan property financial planner, blogger competition modern minimalis living, Talkshow Fengshui, IG Photo Contest, Lomba Menggambar dan mewarnai tingkat anak-anak, Atraksi barongsai, opera Anak dan beberapa live music.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News