kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ada diskon PPnBM, penjualan Xpander dan Xpander Cross tumbuh dua kali lipat


Selasa, 06 April 2021 / 17:58 WIB
Ada diskon PPnBM, penjualan Xpander dan Xpander Cross tumbuh dua kali lipat
ILUSTRASI. Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition.


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di awal tahun ini, penjualan Mitsubishi di Indonesia mendapatkan katalis positif dari relaksasi PPnBM 0% untuk kendaraan bermotor di bawah 1.500 cc. Pasalnya mobil Xpander dan Xpander Cross masuk dalam jajaran mobil yang memenuhi syarat mendapatkan manfaat dari relaksasi kebijakan ini.

Presiden Direktur, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Naoya Nakamura mengatakan Mitsubsihi mengapreasiasi kebijakan PPnBM ini karena berdampak pada peningkatan penjualan yang lebih tinggi di awal tahun ini.

"Kebijakan ini tidak hanya mendukung penjualan saja tetapi juga meningkatkan produksinya. Dengan adanya kebijakan ini permintaan yang lebih tinggi dibanding pasokan yang diproduksi, kami merekomendasikan agar para konsumen langsung datang ke dealer supaya tidak harus inden terlalu lama," jelasnya dalam acara media gathering secara virtual, Selasa (6/4).

Baca Juga: Mitsubishi targetkan penjualan mobil tumbuh 64% di sepanjang 2021

Nakamura berharap MMKSI dapat memberikan kontribusi positif terhadap industri otomotif, pertumbuhan ekonomi dan kepentingan masyarakat Indonesia secara luas

Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Irwan Kuncoro menambahkan dampak relaksasi kebijakan ini sangat positif bagi penjualan. Lebih jelasnya, penjualan Xpander dan Xpander Cross pada tahun lalu rata-rata di kisaran 2.100 unit hingga 2.200 unit karena terdampak pandemi. Lantas, di bulan Maret 2021 setelah diberlakukan PPnBM 0% rata-rata penjualan dua unit ini naik sekitar 4.500 per bulan.

"Jadi kalo dibandingkan dengan tahun lalu, naik dua kali lipat. Kami melihat sangat positif ke depannya dan akan terus mengoptimalkan kesempatan relaksasi PPnBM ini," tegas Irwan.

Kendati mendapatkan angin segar dengan adanya kebijakan relaksasi PPnBM untuk kendaraan bermotor dengan kubikasi di bawah 1.500 cc, Mitsubishi menyimpan rasa kecewa karena mobil Pajero Sport tidak masuk dalam jajaran mobil 2.500 cc yang mendapat relaksasi PPnBM.

Nakamura menambahkan dirinya kecewa karena Pajero Sport tidak bisa masuk mendapat relaksasi PPnBM karena tidak memenuhi syarat local content yang diatur pemerintah. Nakamura bilang, MMKSI sebagai produsen sudah berupaya semaksimal mungkin meningkatkan rasio lokal ini.

Baca Juga: Simak kinerja penjualan Mitsubishi di Indonesia sepanjang 2020

"Namun kami paham bahwa harus memikirkan konsumen yang sangat ingin membeli kendaraan Pajero Sport dengan harga yang lebih rasional. Sebagai gantinya, MMKSI telah memulai program penjualan khusus mulai dari April 2021 khusus Pajero Sport," kata Nakamura.

Melansir laman resmi MMKSI, khusus pembelian New Pajero Sport di bulan April 2021 akan mendapatkan promo menarik dengan syarat dan ketentuan yang berlaku, di antaranya, pilihan program pembiayaan dengan bunga ringan atau DP ringan, program tabungan emas senilai Rp 5 juta, gratis kaca film V-Kool, dan promo lainnya.

Selanjutnya: Harga PCX & Nmax naik per April 2021, simak rincian harga motor matic besar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×