kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ada harapan pendapatan Bintang Oto Global (BOGA) tumbuh 3%-5% jika corona selesai Mei


Jumat, 17 April 2020 / 19:31 WIB
Ada harapan pendapatan Bintang Oto Global (BOGA) tumbuh 3%-5% jika corona selesai Mei
ILUSTRASI. Bengkel dan Diler mobil Honda Sukun Malang dari PT Bintang Oto Global Tbk BOGA


Reporter: Muhammad Julian | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ancaman gangguan bisnis akibat pandemi corona (covid-19) masih membayangi pelaku industri lintas sektor. Ancaman ini juga turut dirasakan oleh perusahaan diler, PT Bintang Oto Global Tbk (BOGA).

Direktur Utama PT Bintang Oto Global Tbk Arif Andi Wihatmanto menyebutkan imbas corona sudah terasa pada segmen penjualan kendaraan bermotor sejak awal April lalu. Berdasarkan hitung-hitungan Arif, penjualan unit kendaraan sepanjang awal hingga pertengahan April menurun sekitar 50% bila dibandingkan dengan periode sama bulan Maret 2020 lalu.

Baca Juga: Ini penyebab pendapatan Bintang Oto Global (BOGA) tumbuh doubel digit tahun 2019

Padahal, berkaca pada preseden yang ada pada tahun sebelumnya, penjualan di bulan April biasanya lebih tinggi dibanding penjualan bulan Maret. Hal ini dikarenakan meningkatnya kebutuhan akan kendaraan menjelang momen puasa dan lebaran. “Tahun ini sangat berat, dengan adanya pandemi corona ini, saya rasa semua sektor merasakan dampak,” kata Arif kepada Kontan.co.id pada Jumat (17/4).

Meski begitu, Arif meyakini bahwa hal ini bukan berarti bahwa peluang untuk mencatatkan pertumbuhan kinerja di tahun ini sudah tertutup sepenuhnya. Menurut perkiraan Arif, BOGA masih berpeluang mencatatkan pertumbuhan pendapatan sekitar 3%-5% dibandingkan tahun lalu apabila corona bisa terselesaikan pada Mei 2020 mendatang.

Apalagi, beberapa segmen usaha tertentu seperti misalnya segmen jasa service alias pemeliharaan masih cenderung belum terdampak oleh corona. Hal ini berkat upaya jemput bola yang dilakukan oleh BOGA untuk menjaga pendapatan di segmen tersebut. “Kami menerapkan jemput bola dengan home service dan pick up service,” kata Arif (17/4).




TERBARU

[X]
×