kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.001,74   -2,58   -0.26%
  • EMAS981.000 0,10%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Ada hunian terjangkau Rp 100 jutaan di IPEX, ini salah satunya


Senin, 17 Februari 2020 / 09:51 WIB
Ada hunian terjangkau Rp 100 jutaan di IPEX, ini salah satunya
ILUSTRASI. Pengunjung mendapatkan informasi dari pihak pengembang saat pameran Indonesia Property Expo 2020 di Jakarta Convention Center, Minggu (16/2/2020). Direktur Utama Bank BTN Pahala Nugraha Mansury mengatakan bisnis properti pada 2020 diproyeksi meningkat dib

Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. ISPI Group melakukan strategi baru dalam memasarkan proyek rumah tapak tahun ini. Pengembang ini memutuskan untuk meluncurkan hunian lebih terjangkau dengan harga hanya Rp 168 juta.

Pengembang ini telah meluncurkan rumah terjangkau yang diberi nama tipe CASA tersebut sejak pertengahan Januari 2020 lalu. Tipe baru tersebut di konsep dengan ukuran bangunan 22 meter persegi (m2) dan luas lahan 60 m2.

Tipe CASA tersebut dihadirkan dalam proyek yang dikembangkan ISPI Group saat ini yakni Cikarang festival, Mutiara Gading City Bekasi, dan Muatiara Colombus.

Baca Juga: Cari rumah harga Rp 400 jutaan di IPEX 2020, mungkin ini bisa alternatifnya

Preadi Ekarto, Komisaris Utama ISPI Group mengatakan, keputusan perusahaan meluncurkan tipe CASA lantaran tahun 2019 penjualan sangat landai. Namun, pengembang ini melihat pasar untuk segmen di  bawah Rp 200 juta masih sangat besar. Sementara kepastian untuk kuota rumah subsidi tahun ini belum jelas.

"Terkait rumah subsidi sekarang tidak jelas kepastiannya. Sementara masyarakat saat ini kelas bawah ini sekarang lagi menunggu-nunggu untuk cepat masuk. Jadi solusinya, kami tawarkan rumah murah dengan konsep komersial. Penjualan produk seperti ini akan lebih cepat dibandingkan subsidi yang butuh proses lama," jelas Preadi saat ditemui di pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) 2020 Jakarat Convention Center, Sabtu (15/2).

ISPI Group ikut meramaikan pameran IPEX 2020 yang digelar mulai 15-23 Februari. Pengembang ini menawarkan rumah tipe CASA tersebut hanya dengan uang muka Rp 7 juta dan cicilan Rp 1,34 juta per bulan.

Tahun ini, ISPI Group menargetkan menjual sekitar 1.000 unit rumah dengan harga Rp 168 juta tersebut. Selain di tiga proyek eksisting tersebut, tipe rumah ini rencananya juga akan dihadirkan di proyek baru yang akan dikembangkan di kawasan Bogor. Preadi mengungkapkan, proyek baru itu rencananya akan diluncurkan pada April mendatang.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×