kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Ada kabar empat penumpangnya terinfeksi virus corona, ini jawaban Lion Air


Selasa, 11 Februari 2020 / 23:53 WIB
Ada kabar empat penumpangnya terinfeksi virus corona, ini jawaban Lion Air
ILUSTRASI. Lion Air Boeing 737-900ER, registrasi pesawat PK-LFY

Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Corporate Communication Strategic Lion Group Danang Mandala mengatakan seluruh penumpang pesawat Lion Air nomor penerbangan JT-524 dalam keadaan sehat.

Adapun rumor tentang adanya penumpang yang terinfeksi virus Corona, Danang mengatakan, sudah mendapatkan kepastian medis dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin Kalimantan Selatan.

Baca Juga: WHO resmi memberi nama virus corona, ini dia namanya

"Lion Air menerima keterangan setelah dilakukan pemeriksaan, pengecekan secara intensif oleh pihak tim medis beserta tim KKP Bandar Udara Internasional Syamsudin Noor dinyatakan negatif," kata dia dalam keterangan tertulis, Selasa (11/2).

Selain dinyatakan negatif, Danang menjelaskan empat penumpang yang diduga terinfeksi Corona tidak memiliki indikasi atau gejala adanya infeksi.

"Hasil pengecekan suhu oleh KKP menunjukkan di bawah 38 derajat dan tidak ada gejala klinis yang menunjukkan sakit. Keempat penumpang dimaksud dinyatakan sehat," tutur dia.

Baca Juga: Perang masih lama, vaksin pertama virus corona baru tersedia satu tahun lagi

Adapun penerbangan yang dimaksud yakni Pesawat Boeing 737-800NG registrasi PK-LOH yang terbang pada 13.20 WIB dan mendarat di Syamsudin Noor pukul 15.20 WITA. Dalam penerbangan ini, Lion Air membawa tujuh awak pesawat dan 148 tamu atau penumpang. (Singgih Wiryono)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Penjelasan Lion Air Empat Penumpangnya Diduga Terinfeksi Virus Corona",

 




TERBARU

Close [X]
×