kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Ada MotoGP, PUPR akan bedah 240 rumah di Lombok Tenagh


Selasa, 17 September 2019 / 13:42 WIB

Ada MotoGP, PUPR akan bedah 240 rumah di Lombok Tenagh
ILUSTRASI. LAHAN LOKASI SIRKUIT MOTOGP MANDALIKA

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejumlah 240 rumah di Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah bakal diperbaiki melalui program bedah rumah Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Bedah rumah dilakukan sebagai bagian untuk mendukung rencana perhelatan ajang MotoGP di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

Baca Juga: Usai hadiri undangan Jokowi, gubernur NTB siap sukseskan MotoGP 2021

“Kami akan lakukan bedah rumah melalui Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) untuk meningkatkan kualitas rumah tidak layak huni di Kawasan Sirkuit MotoGP Mandalika Lombok,” ujar Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Khalawi Abdul Hamid dalam keterangan tertulis, Senin (16/9).

Lokasi penyaluran program BSPS akan tersebar di enam desa yakni Segala Anyar, Kuta, Mertak, Sukadana, Sengkol, Rembitan. Masing-masing desa tersebut akan mendapat bantuan bedah rumah se40 unit rumah.

“Jumlah bantuannya Rp 17,5 juta per unit rumah. Kami menugaskan Satuan Non Vertikal tertentu (SNVT) Penyediaan Perumahan Provinsi NTB untuk melakukan pengawasan dan pembangunan program bedah rumah di KSPN tersebut,” ungkap Khalawi.

Menurut Khalawi, rencana perhelatan ajang Moto GP di Indonesia khususnya di KEK Mandalika harus didukung oleh seluruh pihak.

Baca Juga: Jokowi ajak Grup MNC menggarap KEK Mandalika

Selain bertaraf internasional, ajang Moto GP juga akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat karena akan banyak wisatawan domestik maupun mancanegara yang datang ke NTB.


Sumber : Kompas.com
Editor: Yudho Winarto
Video Pilihan


Close [X]
×