kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45956,61   8,16   0.86%
  • EMAS1.017.000 0,30%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Ada Rumor Diakuisisi Indomobil Group, Begini Kata Mercedes-Benz Indonesia


Sabtu, 29 Oktober 2022 / 06:15 WIB
Ada Rumor Diakuisisi Indomobil Group, Begini Kata Mercedes-Benz Indonesia


Reporter: Dimas Andi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Baru-baru ini beredar rumor bahwa Indomobil Group berencana mengakuisisi Agen Pemegang Otomotif (APM) pabrikan asal Jerman yaitu PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI).

Deputy Director Marketing Communication & PR MBDI Kariyanto Hardjosoemarto mengatakan, saat ini tidak ada komentar dari sisi Mercedes-Benz Indonesia perihal kabar adanya rencana akuisisi oleh Indomobil Group, yang notabene terafiliasi dengan Grup Salim.

“Semua informasi akan kami sampaikan kepada media secara terbuka jika memang ada arahan dari kantor pusat kami di Jerman,” kata dia, Jumat (28/10).

Ia juga menegaskan, saat ini fokus MBDI adalah memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan agar posisi Mercedes-Benz sebagai merek kendaraan nomor satu di pasar premium Indonesia dapat dipertahankan.

Asal tahu saja, Rabu (26/10) lalu, MBDI resmi memperkenalkan dua model baru di Indonesia yaitu The New Mercedes-Maybach GLS dan Mercedes-Maybach S-Class yang dibanderol dengan harga Rp 6,52 miliar untuk seri GLS dan Rp 5,90 miliar untuk seri S-Class.

Baca Juga: Rumor Hangat: Grup Indomobil Bakal Ambil Alih Mercedes-Benz di Indonesia?

Sebelumnya, MBDI juga pernah menyebut akan memboyong mobil listrik Mercedes-Benz ESQ ke pasar Indonesia pada akhir tahun ini. APM ini juga akan merilis beberapa model lainnya pada tahun depan.

MBDI sendiri tidak hanya mendistribusikan mobil, melainkan juga memiliki fasilitas perakitan di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat. Berdasarkan data Gaikindo, penjualan wholesales mobil penumpang Mercedes-Benz di Indonesia tercatat sebanyak 2.281 unit di periode Januari-September 2022.

Sementara itu, pihak Indomobil Group tidak banyak bicara ketika KONTAN berupaya mengkonfirmasi rumor akuisisi Mercedes-Benz Indonesia.

“Belum ada (komentar),” kata Direktur Utama PT Indomobil Sukses Internasional Tbk Jusak Kertowidjojo, Jumat (28/10).

Mengutip situs resminya, Indomobil Group menjual beberapa merek mobil penumpang di Indonesia seperti Suzuki, KIA, Jaguar, Land Rover, Datsun, Nissan, Volkswagen, dan Audi. Indomobil juga menjual sejumlah merek kendaraan komersial seperti Hino, Renault Truck, dan Volvo.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×