kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.001,74   -2,58   -0.26%
  • EMAS981.000 0,10%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Ada Sinergi Kerja Sama Potensi Bisnis, PT INTI Teken MOU dengan Bank Mandiri


Jumat, 29 April 2022 / 20:06 WIB
Ada Sinergi Kerja Sama Potensi Bisnis, PT INTI Teken MOU dengan Bank Mandiri
ILUSTRASI. Gedung kantor pusat PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) atau disingkat PT INTI 

Reporter: Vina Elvira | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) alias INTI kembali menggandeng perusahaan pelat merah untuk berkolaborasi. Kali ini, PT INTI menjalin kerja sama strategis dengan Bank Mandiri yang ditandai dengan dilakukannya penandatanganan nota kesepahaman (memorandum of understanding/MOU) terkait sinergi kerja sama potensi bisnis.

"Kolaborasi ini memiliki tujuan besar untuk mengoptimalkan potensi masing-masing perusahaan, terutama terkait upaya kedua perusahaan dalam menggiatkan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia,” ungkap Direktur Bisnis PT INTI Teguh Adi Suryandono, dalam keterangan resminya, kemarin.

Nota kesepahaman yang ditandatangani oleh Direktur Bisnis PT INTI (Persero) Teguh Adi Suryandono dan Direktur Treasury & International Banking Bank Mandiri Panji Irawan, disaksikan langsung oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Teten Masduki dan Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN Loto Srinaita Ginting.

Tebuh menyebut, PT INTI dan Bank Mandiri berkomitmen untuk mengimplementasikan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia pada Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

Baca Juga: PT INTI Genjot Penjualan e-KTP Reader Modular di Segmen Perbankan

Selain itu, kerja sama juga dilakukan baik secara langsung maupun tidak langsung, termasuk untuk penyediaan produk-produk yang dimiliki oleh PT INTI, antara lain e-KTP Reader, solar panel, dan produk-produk lainnya sesuai dengan fungsi serta wewenang masing-masing pihak.

Dia berharap, keterlibatan timbal balik ini tidak hanya terbatas pada implementasi Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia pada Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah saja.

Ke depannya, kedua belah pihak menargetkan untuk dapat mengeksplorasi potensi kerja sama lain, mengingat PT INTI memiliki kapabilitas dalam bidang produksi perangkat telekomunikasi, elektronika, informatika, produk lain yang berkaitan dengan perangkat tersebut, transportasi, internet of things, serta bentuk kerja sama lain yang disepakati oleh kedua belah pihak.

"Semoga, sinergi BUMN ini akan berkelanjutan dan memberikan efek domino pada pertumbuhan bisnis kedua belah pihak,” ujar Teguh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag


TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×