kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45991,60   -2,56   -0.26%
  • EMAS1.135.000 -0,09%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ada Tahun Politik, Begini Jurus Adi Sarana Armada (ASSA) Dorong Kinerja


Minggu, 19 November 2023 / 13:25 WIB
Ada Tahun Politik, Begini Jurus Adi Sarana Armada (ASSA) Dorong Kinerja
ILUSTRASI. PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA).


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA) menuturkan permintaan rental kendaraan terus konsisten terlepas dari adanya pemilihan umum (Pemilu) atau tidak. Presiden Direktur ASSA Prodjo Sunarjanto mengatakan hal ini dikarenakan Perseroan sudah berpengalaman lebih dari 15 tahun. 

"Bisnis rental ASSA terus menunjukkan pertumbuhan permintaan yang konsisten setiap tahunnya, terlepas dari adanya pemilu atau tidak. Dibantu oleh manajemen yang sangat berpengalaman lebih dari 15 tahun dan basis pelanggan yang terus berkembang, ASSA berhasil mempertahankan tren positif ini," urai Prodjo kepada Kontan, Kamis (16/11). 

Prodjo menuturkan, bisnis rental perseroan terus mencatatkan pertumbuhan setiap tahunnya, terlepas dari adanya musim pemilu atau tidak. 

Prodjo menilai, Perseroan memiliki sistem bisnis yang sustainable dan menjadi salah satu pemain terbesar di industrinya dan hal ini terlihat dari bisnis rental Perseroan sudah berdiri sejak 2003. Artinya, lanjut Prodjo, pihaknya sudah melewati 4 kali musim Pemilu dimana pertumbuhan Perseroan cukup bagus dan stabil.

Baca Juga: Caturkarda Depo Bangunan (DEPO) Akan Tambah Empat Gerai Tahun 2024

Ia mengatakan, ASSA rata-rata menganggarkan belanja modal sekitar Rp 1,3 triliun-Rp 1,5 triliun setiap tahunnya, yang mayoritas digunakan untuk peremajaan dan pembelian unit kendaraan pada bisnis rental yang juga terus bertumbuh. Sentimen Pemilu hanya berlangsung setiap 5 tahun sekali, maka dari itu Perseroan akan terus menjaga basis pelanggan yang sehat di B2B (korporasi).

"Di sisi lain, untuk menangkap peluang pertumbuhan permintaan dari kebutuhan logistik atau mobilitas barang, Perseroan secara aktif terus mengembangkan bisnis logistiknya agar menjadi end-to-end solution, terutama berfokus pada segmen pasar B2B," urainya.

Hal tersebut dilakukan Perseroan dengan membentuk entitas baru yaitu Cargoshare, untuk mendukung semua layanan logistik Perseroan mulai dari trucking, fleet management, warehouse management, akses langsung ke end customer, hingga berbagai layanan lainnya dari first, mid, hingga last mile logistic.

"Di tahun 2023 ini, Perseroan telah melakukan berbagai langkah strategis dan kolaborasi untuk memperkuat posisinya di industri logistik end-to-end," papar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM) Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×