kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Adaptasi saat pandemi, bisnis Wahana Artha Group tetap berputar


Minggu, 02 Mei 2021 / 20:46 WIB
Adaptasi saat pandemi, bisnis Wahana Artha Group tetap berputar
ILUSTRASI. Booth pameran sepeda motor Honda, salah satu lini bisnis Wahana Artha Group.


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Meski pandemi, banyak perusahaan berusaha bertahan. Seperti Wahana Artha Group.  Dari lini bisnis utama, main dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati tetap mencoba beradaptasi dengan kondisi agar tetap berikan layanan k konsumen setia Honda di Jakarta Tangerang. 

Hasilnya sepanjang tahun 2021 terdata sebanyak 61.400 (all type) sepeda motor Honda telah dimiliki konsumen Jakarta Tangerang. Dengan pencapaian itu, Wahana Makmur Sejati menguasai market roda dua Jakarta Tangerang hingga 76,8%.  Selain itu, Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) di seluruh wilayah Jakarta dan Tangerang telah melayani perawatan dan perbaikan hingga 819.400 unit (all type) sepeda motor Honda.

Di bidang penjualan ritel sepeda motor Honda  di berbagai wilayah di Indonesia, PT. Wahana Artha Ritelindo membukukan penjualan sepanjang 2021 sebanyak 12 .000 unit (all type).  Wahana Artha Ritelindo tetap membidik wilayah potensial lain di Indonesia.

Selain lini bisnis otomotif, Wahana Artha Group serius mengembangkan bisnis hospitality, food dan beverage. Kali ini melalui PT. Sahari Multi Investama (SMI) dan PT. Kyochon Indonesia. SMI kini mengelola hotel seperti Santika Kelapa Gading, Yello Manggarai Jakarta, Amaris Padjajaran Bogor, Amaris Sriwedari Solo, Santika banyuwangi, Santika Pekalongan, dan Santika Radial Palembang.

PT. Kyochon Indonesia, sebagai pemegang master franchise restoran khas ayam goreng Korea manfaatkan momentum pembatasan kegiatan masyarakat dengan memperkuat layanan delivery. Ada enam outlet yang tersebar di beberapa pusat belanja seperti Mall Kelapa Gading, Mall Kota Kasabalanka, Mall Pacific Place, Mall Gandaria City, Office Tower Hermina, dan Mall Pondok Indah. Selain 6 outlet, kyaochon juga miliki 5 cloud kitchen yang juga tersebar di Jakarta dan Tangerang.

Tidak hanya berbisnis, Wahana Artha Group juga memiliki miso sosial melalui Yayasan Wahana Artha. Memiliki fokus di empat bidang seperti pendidikan, kesehatan, lingkungan dan pemberdayaan yayasan sengaja didirikan untuk membantu sesama yang kurang beruntung.

Di bidang kesehatan, Yayasan Wahana Artha memiliki rumah sehat Wahana yang berlokasi di Jatake Tangerang yang membuka fasilitas kesehatan warga miskin yang tidak memiliki akses kesehatan. “Wahana juga ikut terlibat mendukung pemerintah lawan pandemi Covid 19 lewat gerakan Relawan Anak Bangsa,” ujar Head of Corcomm Wahana, Diana Anggraini, dalam paparan daring, Jumat (30/4)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×