kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45938,61   -6,20   -0.66%
  • EMAS936.000 -0,32%
  • RD.SAHAM -0.42%
  • RD.CAMPURAN -0.17%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Adaro salurkan 65 konsentrator oksigen di Kabupaten Tabalong dan Balangan


Kamis, 02 September 2021 / 12:26 WIB
Adaro salurkan 65 konsentrator oksigen di Kabupaten Tabalong dan Balangan
ILUSTRASI. Presiden Direktur PT Adaro Energy Tbk Garibaldi Thohir (kanan), bersama Founder Artha Graha Peduli Tomy Winata (kiri) dan Ketua umum Kadin Arsjad Rasjid (tengah)

Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Adaro Energy Tbk (Adaro) terus memberikan kontribusinya dalam membantu penanganan Covid-19. Perusahaan ini kembali bantuan konsentrator oksigen dan vitamin.

Adaro melihay salah satu kebutuhan yang penting saat ini adalah ketersediaan oksigen untuk pasien Covid-19 dan vitamin untuk membantu penyembuhan pasien Covid-19.

Melalui program Adaro Berjuang untuk Indonesia, perusahaan menyalurkan 65 konsentrator oksigen dan 14.000 paket vitamin untuk Kabupaten Tabalong dan Kabupaten Balangan.

Presiden Direktur Adaro, Garibaldi Thohir menyerahkan secara langsung bantuan konsentrator oksigen dan paket vitamin kepada Bupati Tabalong H. Anang Syahfiani di RSUD Badaruddin Kasim Tabalong dan Bupati Balangan Abdul Hadi di RSUD Balangan pada Rabu (1/9).

Baca Juga: Kinerja sejumlah emiten batubara tersokong kenaikan harga batubara

Dukungan ini merupakan wujud komitmen Adaro untuk senantiasa hadir dan berperan aktif dalam membantu pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

Presiden Direktur PT Adaro Energy Tbk Garibaldi Thohir mengatakan, pihaknya untuk senantiasa hadir dan berperan aktif dalam membantu pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

"Kami berharap unit konsentrator oksigen ini akan semakin melengkapi Rumah Sakit dan fasilitas kesehatan lainnya dalam menangani pasien Covid-19 yang membutuhkan oksigen Alat ini akan sangat berguna terutama di wilayah yang jauh dari akses terhadap pemasok oksigen," kata Garibaldi dalam keterangan tertulisnya, Kamis (2/9).

Secara total, Adaro bekerjasama dengan Yayasan Satriabudi Dharma Setia (YSDS) memberikan dukungan total 1.000 konsentrator oksigen senilai Rp 12,6 miliar kepada Rumah Sakit & Klinik yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia.

Sebanyak 300 konsentrator oksigen didistribusikan ke 15 fasilitas kesehatan di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah yang merupakan wilayah operasional Adaro. Di Kabupaten Tabalong sebanyak 45 konsentrator oksigen dan di Kabupaten Balangan 20 konsentrator.

Di samping mendistribusikan unit Konsentrator Oksigen, YSDS akan melakukan sosialisasi tata cara penggunaan, sehingga barang dipastikan dapat berfungsi secara optimal. 

Garibaldi bilang, Adaro memastikan konsentrator oksigen ini memenuhi kriteria kemudahan dalam penanganan pasien yaitu mudah dipindahkan dan dibawa ke lokasi pasien, tidak perlu penanganan yang kompleks serta tidak perlu diisi ulang.

Sejak awal pandemi, Adaro telah bersinergi dengan berbagai pihak sejak bulan Maret 2020 antara lain melalui BNPB memberikan bantuan senilai total Rp 20 miliar.

Baca Juga: Adaro Energy (ADRO) catatkan kenaikan EBITDA sebesar 36% pada semester I

Bantuan ini telah dimanfaatkan untuk mendukung pahlawan tenaga medis, yaitu para dokter, perawat hingga anggota TNI yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

Bantuan tersebut juga dialokasikan untuk penyediaan 20 mobil ambulans yang membantu mobilisasi para pasien atau masyarakat yang terpapar COVID-19.

Adaro juga bekerjasama dengan Universitas Indonesia (UI) dalam menyiapkan dan menyalurkan 100 Unit Ventilator COVENT-20 dan 40 emergency ventilator Dharcov-23S dari Dharma Group ke Rumah Sakit di Indonesia.

Di tahun 2021, Adaro kembali memberikan bantuan senilai total Rp 2,75 miliar kepada BNPB diperuntukkan bagi kegiatan operasional berupa insentif SDM tenaga kesehatan, operasional ambulans dan APD tenaga medis.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×