kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45921,46   1,15   0.12%
  • EMAS1.343.000 -0,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

ADCP Bakal Groundbreaking Proyek LRT CITY Cibubur Bulan Depan


Minggu, 26 November 2023 / 15:23 WIB
ADCP Bakal Groundbreaking Proyek LRT CITY Cibubur Bulan Depan
ILUSTRASI. LRT City Cibubur yang dikembangkan Adhi Commuter Properti.


Reporter: Pulina Nityakanti | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Adhi Commuter Properti Tbk (ADCP) berencana untuk melakukan groundbreaking untuk proyek LRT CITY Cibubur pada bulan Desember 2023.

Sebelumnya, ADCP mengumumkan rencana menerbitkan Obligasi III Adhi Commuter Properti tahun 2023 dengan jumlah pokok Rp 499,9 miliar.

Melansir prospektus di laman Perseroan, Minggu (26/11), dana yang diperoleh dari Penawaran Umum Obligasi ini, setelah dikurangi dengan komisi-komisi, biaya-biaya, dan pengeluaran-pengeluaran sehubungan dengan Emisi, akan digunakan oleh ADCP sebesar sekitar 50% untuk Pembayaran seluruh pokok pinjaman Perseroan.

Sementara, sekitar 50% sisanya akan digunakan untuk pengembangan kawasan LRT City Tebet dan LRT City Cibubur.

Baca Juga: Kemenhub Tengah Proses Perbaikan Roda LRT Jabodebek

Sekretaris Perusahaan Adhi Commuter Properti Bayu Purwana mengatakan, terkait dengan proses penerbitan obligasi III ADCP tahun 2023, Perseroan sudah menerbitkan iklan di surat kabar tanggal 16 November 2023.

“Saat ini, ADCP tengah dalam fase bookbuilding sampai dengan tanggal 23 November 2023,” ujarnya kepada Kontan, Sabtu (25/11).

Terkait dengan progres proyek, LRT CITY Tebet saat ini masih dalam tahap konstruksi. Sementara, LRT CITY Cibubur bulan depan direncanakan untuk groundbreaking.

“Sehingga, dengan adanya Obligasi ini kami harapkan dapat mempercepat proses pembangunan atas kedua proyek tersebut serta mendorong kinerja ADCP ke depan,” tuturnya.

Baca Juga: Adhi Commuter (ADCP) akan Rilis Obligasi III 2023 Rp 499,9 Miliar, Simak Jadwalnya

Pada tahun 2023, ADCP masih fokus untuk mengembangkan proyek-proyek existing. ADCP memiliki rencana pengembangan tahap selanjutnya untuk LRT CITY Jatibening dan Adhi City Sentul.

“Kami juga fokus dalam peningkatan bisnis recurring sejalan dengan animo market dari dampak traffic pengguna LRT yang masuk ke dalam kawasan LRT CITY yang kami kembangkan,” paparnya.

Selain itu, ADCP belum berencana melakukan aksi korporasi lain hingga akhir tahun. ADCP masih fokus pada proses penerbitan obligasi yang ditargetkan akan selesai pada akhir tahun ini.

Baca Juga: Andalkan Properti TOD, Adhi Karya (ADHI) Optimistis Bisnis Properti Kian Bertumbuh

“Hasil perolehan kami harap dapat segera merealisasikan pengembangan pada proyek LRT CITY Tebet dan LRT CITY Cibubur,” ungkapnya.

ADCP juga masih optimistis dengan target marketing sales hingga akhir tahun 2023 tumbuh 50% dari tahun lalu. ADCP juga terus konsisten memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya bertempat tinggal di hunian yang berbasis transportasi.

“Kami juga terus mengupayakan proses percepatan pembangunan dan serah terima kepada konsumen, sehingga diharapkan dapat mendorong performance perusahaan di tahun ini,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News





[X]
×