kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.769.000   10.000   0,57%
  • USD/IDR 16.594   6,00   0,04%
  • IDX 6.482   246,53   3,95%
  • KOMPAS100 926   42,84   4,85%
  • LQ45 733   36,01   5,17%
  • ISSI 201   5,22   2,67%
  • IDX30 386   19,57   5,34%
  • IDXHIDIV20 466   22,94   5,17%
  • IDX80 105   4,78   4,77%
  • IDXV30 110   3,93   3,69%
  • IDXQ30 126   5,82   4,83%

ADCP Targetkan Pertumbuhan Marketing Sales 3%-5% pada Tahun 2025


Senin, 24 Maret 2025 / 13:55 WIB
ADCP Targetkan Pertumbuhan Marketing Sales 3%-5% pada Tahun 2025
ILUSTRASI. KONTAN/BAihaki/24/01/2022. PT Adhi Commuter Properti Tbk (ADCP) tetap optimistis menghadapi tantangan bisnis properti pada tahun 2025.


Reporter: Muhammad Alief Andri | Editor: Tri Sulistiowati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Adhi Commuter Properti Tbk (ADCP) tetap optimistis menghadapi tantangan bisnis properti pada tahun 2025. Perusahaan menerapkan beberapa strategi untuk mencapai target pertumbuhan sampai 5% tahun ini. 

Corporate Secretary ADCP, Bayu Purwana, mengatakan bahwa sektor properti masih mengalami tekanan akibat kondisi makroekonomi yang melemahkan daya beli, terutama di kalangan kelas menengah.

Meski demikian, properti berbasis Transit-Oriented Development (TOD) tetap memiliki pasar potensial karena meningkatnya mobilitas masyarakat serta kebutuhan hunian di dekat transportasi publik.

"Tahun ini, kami fokus pada pengembangan layanan budget hotel, pengelolaan area komersil, rental management, serta community platform, dalam ekosistem LRT CITY," ujar Bayu kepada Kontan, Senin (24/3).

Baca Juga: Adhi Commuter Properti (ADCP) Catat Pendapatan Usaha Rp 300,31 Miliar di 2024

Saat ini, ADCP mempercepat penjualan unit ready stock, di LRT City Sentul dan LRT CITY Bekasi Eastern Green, serta menyelesaikan pembangunan apartemen dan kawasan rumah tapak. Namun, dalam waktu dekat, ADCP belum berencana menambah investasi baru dan lebih memilih memaksimalkan potensi kawasan yang sudah dimiliki.

Di sisi penjualan, ADCP menargetkan pertumbuhan marketing sales sebesar 3%-5% pada 2025 dibandingkan realisasi tahun sebelumnya. Untuk mencapai target ini, perusahaan menerapkan strategi seleksi latar belakang calon konsumen, bekerja sama dengan pihak ketiga, mengingat maraknya pinjaman online yang membuat calon pembeli tidak bankable.

Selain itu, ADCP juga menggandeng instansi dan korporasi dalam program kepemilikan rumah bagi karyawan (Home Ownership Program/HOP) serta berkolaborasi dengan perbankan untuk mempermudah skema pembayaran.

Tak hanya dari penjualan, ADCP juga mengoptimalkan pengelolaan properti yang sudah dibangun. Lewat Grandhika Properti Services, perusahaan membantu konsumen dan investor dalam rental management unit mereka.

Sementara, melalui StayG Eastern Green by Grandhika, ADCP menawarkan konsep budget hotel dengan fasilitas lengkap dan akses mudah ke transportasi massal. 

Dengan strategi ini, ADCP berharap dapat tetap kompetitif di tengah pasar properti yang dinamis serta memaksimalkan ekosistem hunian berbasis TOD yang menjadi andalan mereka.

Baca Juga: ADCP Luncurkan Tower Kedua LRT City Tebet

Selanjutnya: Sri Mulyani Ungkap Rp13,6 Triliun Digelontorkan untuk Diskon Listrik

Menarik Dibaca: Simak Cara Pakai Body Scrub yang Benar di Sini Agar Kulit Kinclong Saat Lebaran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Survei KG Media

TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Procurement Economies of Scale (SCMPES) Brush and Beyond

[X]
×