Reporter: Muhammad Alief Andri | Editor: Tri Sulistiowati
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Adhi Commuter Properti Tbk (ADCP) tetap optimistis menghadapi tantangan bisnis properti pada tahun 2025. Perusahaan menerapkan beberapa strategi untuk mencapai target pertumbuhan sampai 5% tahun ini.
Corporate Secretary ADCP, Bayu Purwana, mengatakan bahwa sektor properti masih mengalami tekanan akibat kondisi makroekonomi yang melemahkan daya beli, terutama di kalangan kelas menengah.
Meski demikian, properti berbasis Transit-Oriented Development (TOD) tetap memiliki pasar potensial karena meningkatnya mobilitas masyarakat serta kebutuhan hunian di dekat transportasi publik.
"Tahun ini, kami fokus pada pengembangan layanan budget hotel, pengelolaan area komersil, rental management, serta community platform, dalam ekosistem LRT CITY," ujar Bayu kepada Kontan, Senin (24/3).
Baca Juga: Adhi Commuter Properti (ADCP) Catat Pendapatan Usaha Rp 300,31 Miliar di 2024
Saat ini, ADCP mempercepat penjualan unit ready stock, di LRT City Sentul dan LRT CITY Bekasi Eastern Green, serta menyelesaikan pembangunan apartemen dan kawasan rumah tapak. Namun, dalam waktu dekat, ADCP belum berencana menambah investasi baru dan lebih memilih memaksimalkan potensi kawasan yang sudah dimiliki.
Di sisi penjualan, ADCP menargetkan pertumbuhan marketing sales sebesar 3%-5% pada 2025 dibandingkan realisasi tahun sebelumnya. Untuk mencapai target ini, perusahaan menerapkan strategi seleksi latar belakang calon konsumen, bekerja sama dengan pihak ketiga, mengingat maraknya pinjaman online yang membuat calon pembeli tidak bankable.
Selain itu, ADCP juga menggandeng instansi dan korporasi dalam program kepemilikan rumah bagi karyawan (Home Ownership Program/HOP) serta berkolaborasi dengan perbankan untuk mempermudah skema pembayaran.
Tak hanya dari penjualan, ADCP juga mengoptimalkan pengelolaan properti yang sudah dibangun. Lewat Grandhika Properti Services, perusahaan membantu konsumen dan investor dalam rental management unit mereka.
Sementara, melalui StayG Eastern Green by Grandhika, ADCP menawarkan konsep budget hotel dengan fasilitas lengkap dan akses mudah ke transportasi massal.
Dengan strategi ini, ADCP berharap dapat tetap kompetitif di tengah pasar properti yang dinamis serta memaksimalkan ekosistem hunian berbasis TOD yang menjadi andalan mereka.
Baca Juga: ADCP Luncurkan Tower Kedua LRT City Tebet
Selanjutnya: Sri Mulyani Ungkap Rp13,6 Triliun Digelontorkan untuk Diskon Listrik
Menarik Dibaca: Simak Cara Pakai Body Scrub yang Benar di Sini Agar Kulit Kinclong Saat Lebaran
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News