kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Adhi Commuter Properti mengakuisisi Mega Graha untuk mempercepat pengembangan TOD


Selasa, 17 September 2019 / 06:40 WIB
Adhi Commuter Properti mengakuisisi Mega Graha untuk mempercepat pengembangan TOD
ILUSTRASI. Marketing menawarkan Apartemen LRT City


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Adhi Commuter Properti baru saja mengakuisisi PT Mega Graha Cipta Perkasa yang merupakan anak usaha PT Cowell Development. Akuisisi tersebut dilakukan untuk mempercepat pertumbuhan kawasan transit oriented development (TOD) yang berlokasi di Bogor, yaitu Grand Central Bogor.

Regina Karlinda, Sekretaris Perusahaan Adhi Commuter Properti mengungkapkan sebagian belanja modal atau capital expenditure (capex) Adhi Commuter dialokasikan untuk memuluskan proses akuisisi. Pengambilalihan ini disetujui atas pertimbangan dapat memberikan nilai bagi perusahaan. Perusahaan ini nantinya akan dipersiapkan untuk mengelola recurring income seluruh proyek Adhi Commuter.

Baca Juga: Penawaran investasi apartel dari Adhi Commuter bagi pemilik unit LRT City Royal

“Selain itu, alasan terbesar lainnya adalah Adhi Commuter melihat secara bisnis proyek Grand Central Bogor layak untuk dikembangkan, karena sesuai visi dari Adhi Commuter sebagai pengembang kawasan terpercaya berbasis transportasi,” kata Regina dalam keterangan pers, Senin (16/9).

Lokasi yang strategis menjadikan Grand Central Bogor memiliki akses lengkap ke semua sarana dan prasarana di Kota Bogor seperti pusat pemerintahan, perbelanjaan, pendidikan dan kawasan komersial lainnya yang telah berkembang pesat. Ditambah lagi satu keunggulannya yaitu berada selangkah dari Stasiun KRL Bogor.

Adhi Commuter akan melanjutkan pembangunan satu tower apartemen 22 lantai dan terdiri dari 833 unit dan 24 unit ruko. Unit apartemen ini akan dijual sekitar Rp 400 jutaan.

Baca Juga: Sejumlah emiten membangun TOD, ini pilihan analis

Proyek yang memiliki luas tanah 5.731 meter persegi ini sudah mengantongi IMB dan sudah siap untuk pembangunan di kuartal keempat tahun ini. “Indikasinya antusias masyarakat bisa dilihat dari jumlah nomor urut pemesanan yang sudah mencapai 200 unit,” tambah Regina.

Anak usaha dari PT Adhi Karya Tbk (ADHI) ini, merupakan pengembang kawasan dengan pendekatan konsep TOD, yang terintegrasi dengan transportasi publik. Adhi Commuter Properti dengan brand LRT City, saat ini telah mengembangkan delapan kawasan; LRT City Bekasi Timur - Eastern Green & Green Avenue, LRT City Jatibening Baru – Gateway Park, LRT City Ciracas – Urban Signature, LRT City Sentul – Royal Sentul Park, LRT City MT Haryono – The Premiere MTH, MTH 27 Office Suites, Cisauk Point – member of LRT City.

Selain itu juga terdapat proyek pengembangan yang masih dalam proses, yaitu Oase Park, Cibubur, serta pengembangan landed house dan mixed-use di area Sentul 120 hektare yang terintegrasi dengan stasiun LRT di tahun depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×