kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45949,73   8,09   0.86%
  • EMAS1.029.000 -0,10%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Adhi Persada Gandeng Aparthouse Indonesia Bangun Proyek Hunian Aparthouse di Pejaten


Jumat, 20 Januari 2023 / 15:23 WIB
Adhi Persada Gandeng Aparthouse Indonesia Bangun Proyek Hunian Aparthouse di Pejaten
ILUSTRASI. PT Adhi Persada Properti melakukan kerjasama dengan Aparthouse Indonesia mengembangkan proyek aparthouse. KONTAN/Baihaki/28/9/2018


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Adhi Persada Properti melakukan kerja sama dengan Aparthouse Indonesia mengembangkan proyek aparthouse, yakni hunian dengan konsep perpaduan rumah dan apartemen. 

Keduanya akan membangun proyek aparthouse di wilayah Pejaten dengan mengusung nama  Andava Aparthouse @Pejaten. Rencananya, proyek ini akan dibangun di lahan seluas 2,1 hektare (ha) yang akan dikembangkan dalam lima tahap. Pada fase pertama, akan dikembangkan 5.000 meter persegi (me)

Plt. Direktur Utama Adhi Persada Properti, Ki Syahgolang Permata, mengatakan menggandeng Aparthouse Indonesia karena perusahaan itu telah berpengalaman mengembangkan proyek aparthouse di Indonesia.

Baca Juga: Menakar Prospek Emiten Properti Dari Rapor Marketing Sales

“Untuk fase pertama ini dikembangkan seluas kuran lebih 5000 m2 terdiri dari 1 klaster dengan 93 unit aparthouse,” jelas Ki Syahgolang dalam keterangan resminya, Jumat (20/1).

Adhi Properti optimis pengembangan Andava Aparthouse @Pejaten akan mendapat sambutan positif oleh pasar properti, mengingat minimnya pengembangan properti baru pasca pandemi. Ki Syahgolang bilang, cycle baru properti khususnya hunian terlebih berlokasi di Jakarta akan menjadi pilihan menarik baik untuk investasi maupun end-user.

Aparthouse Indonesia sebelumnya sudah sukses mengembangkan proyek serupa bertajuk Sembawang Aparthouse pada tahun 2022 lalu. Hunian berkonsep aparthouse sendiri memang telah menjadi tren tersendiri dikalangan masyarakat urban, khususnya di kawasan Ibu Kota DKI Jakarta.

Direktur Utama Aparthouse Indonesia, Hendry Oktavianus optimis kerjasama itu akan sukses di tengah permintaan hunian rumah tapak sangat tinggi. “Proyek ini dapat memberi supply atas permintaan hunian landed di tengah kota. Saat ini kami melihat bahwa konsep hunian Back to City dengan pilihan hunian landed telah menjadi pilihan utama, namun pasokan atau supply terbatas,” jelas Hendry

Direktur Marketing Aparthouse Indonesia, Mario Jati Prayugo melihat bahwa fenomena ini adalah potensi pasar yang cukup besar, apalagi kebutuhan hunian di Jakarta terus meningkat setiap tahun.

Itu terbukti dari penjualan Sembawang Aparthouse di TB Simatupang yang mencapai angka 70% dalam waktu kurang dari satu tahun. Adapun profil pembelinya tidak hanya  milenial tetapi juga ada dari keluarga mapan. 

Baca Juga: ADHI Mengejar Proyek Gedung dari Mega Proyek IKN

Andava Aparthouse @Pejaten menawarkan tipe unit tipe Basic, tipe Premium dan tipe Suite. Tipe Basic, tersedia dua pilihan ukuran unit, yang dilengkapi dengan carport, 3 kamar tidur, 3 kamar mandi, ruang keluarga, ruang makan, pantry dan rooftop.

Tipe Premium menawarkan dua pilihan unit. pertama, dilengkapi dengan carport, 2 bedroom, walking closet, 3 kamar mandi, ruang keluarga, ruang makan, pantry, attic dan rooftop. Sementara tipe Suite dilengkapi dengan carport, 3bedroom, 4 kamar mandi, ruang keluarga, ruang makan, master bedroom, rooftop dan lift.

Saat ini Andava Aparthouse @Pejaten dipasarkan terbatas hanya 93 unit dengan penawaran perdana mulai Rp 1,5 miliar. Meski berkonsep seperti apartemen, aparthouse memiliki sertifikat hak milik (SHM), yang artinya kepemilikan aparthouse adalah kepemilikan sendiri, bukan kepemilikan bersama seperti apartemen. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×