kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Adhika Bakrie beli rumah mewah di Beverly Hills seharga Rp 397 miliar, ini sosoknya


Kamis, 04 November 2021 / 14:43 WIB
Adhika Bakrie beli rumah mewah di Beverly Hills seharga Rp 397 miliar, ini sosoknya


Reporter: Titis Nurdiana | Editor: Titis Nurdiana

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Adhika Bakrie disebut-sebut baru saja membeli sebuah rumah mewah di lereng bukit di Trousdale Estates. 

Dikutip dari The Real Deal, Kamis (4/11),  rumah beralamatkan di di 514 Chalette Drive, Beverly Hills itu dibeli Adhika dengan harga US$ 28 juta atau  setara Rp 397 miliar dengan kurs Rp 14.200 per dollar AS.

Rumah ini membentang di atas lahan seluas  3.824 meter persegi. Rumah ini memiliki enam kamar tidur serta sebelas kamar mandi. 

Rumah mewah hasil karya Mark Rios, arsitek yang biasa membuat rumah di Beverly Hills ini. Adapun interior rumah ini didesain oleh Dusenbury Design. Di dalamnya terdapat aneka fasilitas mewah dari mulai gym, teater, lift, serta salon kecantikan.

Rumah ini memiliki kamar utama seluas 487 meter persegi serta memiliki kolam renang dan garasi bawah tanah seluas 640 meter persegi.

Sebelum jatuh ke tangan Adhika, rumah ini sudah keluar masuk bursa rumah mewah sejak Juni 2020. Mulanya, rumah mewah ini dijual dengan harga US$ 39 juta. 
Lalu, harganya sempat melorot ke US$ 34,85 juta beberapa bulan kemudian. Sempat terjual, kemudian dicatatkan dan ditawarkan kembali seharga US$ 32,5 juta pada April lalu.

Masih dikutip dari sumber yang sama, Adhika Bakrie adalah direktur di Bakrie Sumatera Plantations, yang memproduksi produk kelapa sawit dan karet.

Jika merujuk catatan KONTAN, Adhika merujuk pada putra Nirwan Dermawan Bakrie, yang tak lain adik dari Abu Rizal Bakrie.  

Nirwan memiliki tiga putra yakni: 

Pertama, Adhika Nuraga Bakrie atau biasa dipanggil Aga yang kini menjadi Presiden Direktur PT Bumi Resources Tbk (BUMI), 

Kedua adalah Adhika Andrayudha Bakrie (Andra). Andra tercatat sebagai komisaris di PT Bumi Resources Mineral Tbk (BRMS). Andra juga tercatat sebagai direktur di PT Bakrie Sumatra Plantation Tbk atau UNSP.

Adapun putra ketiga Nirwan adalah Adhika Aryasthana Bakrie (Arya). Arya kini direktur PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS)

Jika informasi yang didapat oleh The Real Deal, Andhika Bakrie adalah direktur Bakrie Sumatra Plantation, bisa jadi pembeli rumah mewah inui adalah Andhika Andrayuda Bakria alias Andra Bakrie, Direktur Bakrie PT Bakrie Sumatra Plantation Tbk (UNSP) yang tak lain adalah putra kedua dari Nirwan Bakrie.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×