kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.001,74   -2,58   -0.26%
  • EMAS981.000 0,10%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Adi Sarana Armada (ASSA) Hadirkan Layanan Asuransi Pengiriman Lewat Aplikasi Anteraja


Jumat, 16 September 2022 / 20:39 WIB
Adi Sarana Armada (ASSA) Hadirkan Layanan Asuransi Pengiriman Lewat Aplikasi Anteraja
ILUSTRASI. PT Adi Sarana Armada Tbk (“ASSA”), emiten yang bergerak di bisnis mobilitas transportasi logistik & penunjangnya, melalui anak usaha Anteraja meluncurkan inovasi layanan pembayaran belanja online dengan transaksi non tunai.

Reporter: Vina Elvira | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Tri Adi Bersama (Anteraja), perusahaan rintisan logistik yang  merupakan anak usaha dari PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA) terus  melakukan upaya meningkatkan kualitas layanan pengiriman barang bagi para pelanggan. Seiring dengan peningkatan pengiriman melalui Aplikasi, pada September 2022, Anteraja menyempurnakan aplikasinya dengan menghadirkan layanan asuransi pengiriman.

Mulai September 2022, setiap pengiriman melalui Aplikasi Anteraja sudah secara otomatis mendapatkan asuransi perlindungan tanpa dikenakan biaya tambahan dan memperoleh pertanggungan hingga Rp 500.000. Apabila pelanggan membutuhkan perlindungan yang lebih tinggi, hanya dengan menambahkan biaya Rp 500, pelanggan sudah bisa mendapatkan nilai pertanggungan hingga Rp 10.000.000.

"Kami sadar bahwa setiap paket yang dikirimkan berharga dan memiliki nilai tertentu. Di samping selalu bekerja keras dalam menjaga keamanan dalam setiap proses pengiriman, langkah menghadirkan fitur asuransi kami ambil untuk memberikan proteksi kepada pelanggan akibat resiko yang mungkin terjadi," ungkap Andri Hidayat selaku Vice President Sales & Marketing Anteraja, dalam siaran pers, Jumat (16/9). 

Baca Juga: Mora Telematika Indonesia (MORA) Kejar Kenaikan Laba Bersih Dua Digit di Tahun 2022

Layanan asuransi dihadirkan untuk meminimalisir resiko pengiriman yang mungkin terjadi, seperti barang rusak. Selain menjamin keamanan produk pada saat proses pengiriman barang, asuransi juga akan memberikan perlindungan atas kerusakan.

"Kami sudah menyiapkan sistem dan mekanisme yang terintegrasi agar proses pengajuan klaim mudah untuk dilakukan. Kami mendesain seluruh prosesnya, mulai dari pengajuan, pengisian data, hingga tracking status klaim, dapat diakses hanya melalui Aplikasi Anteraja. Selain dapat memudahkan pengguna, kami harap fitur ini dapat menyadarkan pelanggan tentang manfaat dari asuransi pengiriman," tambah Andri.

Saat ini, asuransi Anteraja dapat digunakan untuk pengiriman dengan opsi layanan Regular, Next Day, Same Day dan Cargo. Ke depannya, Anteraja berencana untuk memperluas cakupan layanan asuransi untuk opsi pengiriman melalui Drop-Off dan Frozen. Selain merilis layanan asuransi, upaya optimalisasi layanan juga telah dilakukan Anterja melalui pengembangan opsi cara pembayaran baru melalui fitur Payment on Delivery (PayOD). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×