Reporter: Namira Daufina | Editor: Harris Hadinata
JAKARTA. Perusahaan penyedia platform digital advertising Adskom membuka kantor barunya di Amerika Serikat. Terletak di Palo Alto, Silicon Valley, kantor ini nantinya akan berfungsi sebagai laboratorium penciptaan formula logaritma dan pengembangan teknis. Ini sebagai langkah Adskom untuk terus memaksimalkan kapabilitas Big Data Management miliknya.
Adskom juga merekrut David Lu menjadi kepala tim di Amerika Serikat. Lu adalah mantan insinyur senior Yahoo. “Kontribusi David Lu dan timnya di sana akan memberikan pengaruh yang besar bagi perkembangan Adskom di Asia Tenggara,” kata Italo Gani, CEO Adskom, dalam rilisnya, Jumat (28/11). Nantinya pengolahan Big Data, sebagai sumber penting penciptaan platform periklanan digital canggih, akan menjadi andalan Adskom di kemudian hari.
Adskom menyediakan platform periklanan digital guna membantu pengiklan untuk meraih segmen tujuan secara efisien. Dalam pengembangannya Adskom juga baru saja ketambahan dana investasi dari Singapura. “Dana investasi sekitar US$ 850 ribu,” kata Italo. Yang mana dana ini berasal dari Digital Garage, East Ventures, Beenos Plaza, dan Skystar Capital.
Saat ini melalui SPP miliknya, menangani kurang lebih sebanyak 500 juta immpresion tiap bulan. “Targetnya menangani 1 juta immpresion di awal 2015,” tambah Italo. Adapun saat ini mitra kerja sama Adskom seperti Kompas.com, KapanLagi.com, Detik.com, Okezone.com dan Liputan6.com serta banyak lainnya.
Tidak ketinggalan Adskom juga bermitra dengan hampir 50 Demand Site Platform (DSP) di Kawasan Asia Tenggara seperti DoubleClick Bid Manager dan Criteo. Begitu pun dengan mitra kampanye marketing platform Adskom seperti BCA, Chevrolet, Combiphar dan lainnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News