Reporter: Leni Wandira | Editor: Tri Sulistiowati
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT AEON Indonesia resmi membuka gerai AEON Supermarket ke-11 di Paris Van Java (PVJ) Mall, Bandung, Kamis (26/6). Pembukaan ini menjadi langkah ekspansi strategis AEON ke luar wilayah Jabodetabek dan sekaligus menandai kehadiran perdana perusahaan ritel asal Jepang ini di kota besar lain di Indonesia.
Manajemen AEON menyebutkan bahwa pemilihan Bandung sebagai lokasi ekspansi pertama di luar Jabodetabek bukan tanpa alasan. Kota ini dinilai memiliki potensi pasar ritel yang besar dengan karakter konsumen yang dinamis, selektif, serta mengedepankan kualitas dan pengalaman berbelanja.
Baca Juga: AEON Mall BSD CITY Gelar Shopfinity: Inifinte Rewards Berhadiah Mobil Listrik BYD
“Bandung adalah kota dengan konsumen yang cerdas dan dinamis. Kehadiran AEON di Paris Van Java merupakan bagian dari strategi kami untuk memperluas jangkauan layanan dan menghadirkan pengalaman belanja yang berkualitas,” ujar Osamu Okushima, General Manager PT AEON Indonesia dalam keterangannya, Jumat (28/6).
Gerai AEON di PVJ mengusung konsep belanja terpadu, menyediakan berbagai kebutuhan rumah tangga dan gaya hidup mulai dari bahan makanan segar, makanan siap saji, produk kecantikan, hingga makanan khas Jepang. Seluruh produk diawasi ketat oleh tim Quality Control AEON dengan standar higienis Jepang, mulai dari penerimaan bahan baku hingga penyajian di rak penjualan.
“Melalui protokol kebersihan yang ketat ini, kami memastikan seluruh produk yang dijual memenuhi standar kualitas tertinggi dan aman dikonsumsi,” tambah Okushima.
AEON PVJ menghadirkan beragam produk unggulan, antara lain:
Bahan Makanan Segar: Aurora Salmon asal Norwegia dan TopValu Tasmania Beef dari peternakan AEON di Tasmania.
Food Street: Ragam jajanan Jepang otentik seperti sushi, karaage, oden, serta Temari Sushi dan Strawberry Corner yang menyajikan dessert berbahan dasar stroberi lokal.
Bakery: Roti dan pastry dipanggang segar setiap hari, termasuk varian eksklusif seperti Strawberry Danish dan Cream Puff.
Health & Beauty: Produk kecantikan dan kesehatan dari brand lokal, Jepang, dan internasional yang dikurasi untuk segmen milenial dan Gen Z.
Untuk memperluas akses layanan, AEON juga memperkenalkan RAISA, fitur belanja online dengan layanan personal shopper. Konsumen cukup menghubungi WhatsApp dan akan dibantu mulai dari pemilihan produk hingga pengantaran ke rumah.
Dalam rangka pembukaan, AEON PVJ memberikan sejumlah promo menarik, di antaranya:
Gratis eco bag edisi eksklusif untuk 2.000 pelanggan pertama dengan minimal belanja Rp350.000.
Gratis deterjen So Klin untuk 2.500 pendaftar baru AEON Point.
Voucher belanja hingga Rp100.000 untuk transaksi dengan mitra bank terpilih.
Baca Juga: AEON Supermarket Hadir di Eastvara Sasar Pelanggan BSD Barat hingga Gading Serpong
Selanjutnya: China Melarang Power Bank Tidak Bersertifikat Di Pesawat
Menarik Dibaca: Manfaat Air Lemon untuk Diet Menurunkan Berat Badan
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News