Reporter: Tri Sulistiowati | Editor: Rizki Caturini
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Eiger Indonesia mulai agresif menjajaki penjualan online. Tidak hanya hadir dengan webstore pribadi tapi Eiger Indonesia juga menjalin kerja sama dengan enam marketplace yang ada di Indonesia.
"Kami lihat tren orang belanja online semakin hari makin bertambah. Daripada kami terlibas malah jadi hilang lebih baik kami ekspansi menuju online," kata Andreant Tendo, Head of e-commarce Eiger Indonesia, Senin (27/11).
Aksi ini sudah mulai dilakukannya sejak 1,5 tahun lalu. Awalnya dia menjalin kerja sama dengan marketplace dan pada akhir tahun 2016 lalu mereka resmi meluncurkan webstore pribadi. Sekedar info, mereka bekerja sama dengan enam marketplace beberapa di antaranya adalah Blibli.com, Lazada, dan Shopee.
Andreant mengaku, saat ini kontribusi penjualan online sekitar 2% dari total penjualan. Eiger di hari belanja online nasional (Harbolnas) yang digelar pada awal November lalu berhasil mencatatkan 2.200 transaksi online selama empat hari.
Untuk tahun depan, dia menargetkan transaksi online dapat berkontribusi sekitar 4%-5% dari total penjualan. Untuk mencapai target tersebut, perusahaannya melakukan promosi melalui media digital pula seperti Facebook dan Instagram.
Lainnya, perusahaan perlengkapan aktivitas luar ruang ini juga bakal menambah jumlah gerai offline sekitar 20-50 unit di tahun 2018. Lokasinya bakal difokuskan pada area di luar Pulau Jawa.
Penambahan gerai offline ditujukan untuk menjamin ketersediaan barang dilokasi saat terdapat permintaan online disekitar wilayah tersebut. Tidak dipungkiri, pihaknya mengalami kendala untuk menjalankan penjualan online yaitu konektivitas internet yang kurang memadai di beerapa daerah di luar pulau Jawa.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News