kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Agung Podomoro Land (APLN) Optimistis Kinerjanya Membaik


Senin, 27 Juni 2022 / 22:00 WIB
Agung Podomoro Land (APLN) Optimistis Kinerjanya Membaik
ILUSTRASI. APLN mencatatkan penjualan dan pendapatan kotor senesar Rp4,26 triliun di tahun 2021.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) menyetujui laporan keuangan tahun buku 2021 sekaligus pengunaan dana atas laba (rugi).

Pemegang saham juga memberikan apresiasi tinggi terhadap berbagai inisiatif dan langkah strategis yang dilakukan oleh manajemen APLN dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung sepanjang tahun 2021.

Sofian Effendi, Komisaris Utama/Komisaris Independen APLN mengatakan bahwa tantangan dan tekanan bisnis yang luar biasa yang terjadi sepanjang tahun 2021 mampu dilalui dengan berbagai inisiatif dan inovasi oleh APLN.

Pengembang memiliki banyak cara agar tetap produktif, sehingga dapat menjadi bagian penting dari upaya percepatan pemulihan ekonomi akibat pandemi.

Baca Juga: Mulai Merangkak Naik, Simak Rekomendasi Saham Agung Podomoro Land (APLN)

“Keberhasilan APLN membangun proyek properti baru dan mengembangkan proyek-proyek properti eksisting di berbagai kota selama pandemi telah ikut menggerakkan perekonomian secara nasional, termasuk di daerah. Dengan fundamental yang lebih baik dan pandemi yang semakin terkontrol, Perseroan menatap masa depan dengan penuh optimisme,” jelas Sofian Effendi dalam keterangannya, Senin (27/6).

Sepanjang 2921, APLN membukukan penjualan dan pendapatan usaha sebesar Rp4,26 triliun pada tahun 2021. Perseroan juga mencatatkan perolehan laba kotor sebesar Rp 1,43 triliun dengan margin laba kotor 33,6%.

Penjualan properti yang tumbuh positif menjadi sumber utama pendapatan Perseroan di tahun lalu.  Sementara bisnis perhotelan dan pusat perbelanjaan mulai bangkit ditengah tantangan pandemi Covid-19 yang berlangsung sepanjang tahun.

RUPST APLN juga menyetujui tiga agenda lainnya, yaitu penunjukan akuntan publik untuk mengaudit laporan keuangan konsolidasian Perseroan dan entitas anak untuk tahun buku 2022, penetapan paket remunerasi anggota dewan komisaris dan direksi perseroan untuk tahun buku 2022 serta menyetujui penyesuaian pasal 3 anggaran dasar Perseroan dengan Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia (KBLI) 2020.

Baca Juga: Agung Podomoro (APLN) Gelar Groundbreaking Bukit Podomoro Jakarta

“Tren pemulihan ekonomi yang positif pada tahun 2022 menjadi kesempatan bagi APLN untuk meraih kinerja yang lebih baik,” tambah Sofyan.

Sejumlah proyek properti yang kini terus dikembangkan dan dipercepat proses pembangunan oleh APLN diantaranya adalah Podomoro City Deli Medan, Podomoro Park Bandung, Bukit Podomoro Jakarta, Podomoro Golf View Cimanggis dan Kota Podomoro Tenjo Bogor.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×