Reporter: Vina Elvira | Editor: Handoyo .
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Astra Honda Motor (AHM) berharap, kehadiran MotoGP Mandalika 2022 dapat meningkatkan animo pecinta balap serta motor sport di Tanah Air. Yang mana, hal ini juga diharapkan dapat berpengaruh positif terhadap penjualan motor sport Honda secara keseluruhan.
"Kami tidak ada target khusus. Kami ingin bisa mengantarkan para pembalap muda bisa menorehkan prestasi balap yang membanggakan bangsa di sirkuit kebanggaan kita ini," ujar General Manager Corporate Communication Astra Honda Motor (AHM) Ahmad Muhibbuddin, saat dihubungi Kontan.co.id, Jumat (18/3).
Dia memaparkan, penjualan motor sport Honda per Januari-Februari 2022 tercatat mencapai angka 30,131 unit. Segmen sport ini berkontribusi sebesar 5% terhadap total penjualan Honda hingga Februari lalu.
Baca Juga: Astra Honda Motor (AHM) Rilis Motor Supra X 125 dengan Desain Baru
Pada line up motor sport, Honda memiliki beberapa model unggulan, seperti CBR150, CBR250RR, CB150StreetFire, CB150X, CRF250Rally, CRF150L, dan beberapa motor berkapasitas 500 CC ke atas, seperti Honda CB500X, Africa Twin, dan yang terbaru dirilis bersamaan dengan ajang Mandalika, Honda CBR1000RR Fireblade.
"Kami memiliki line up motor sport yang lengkap dan siap menemani konsumen menjalankan hobinya sesuai gaya hidup yang mereka miliki, baik itu untuk pecinta kecepatan, touring jarak jauh, hingga penggemar petualangan," jelas Muhib.
Ketika ditanya terkait rencana peluncuran produk baru, Muhib mengatakan bahwa saat ini Honda masih akan fokus memasarkan model motor sport yang diminati masyarakat, mulai dari Honda CBR dan CB series, baik di kelas 150 cc ataupun 250 cc.
Baca Juga: Sepeda Motor Produksi AHM jadi Kendaraan Operasional Resmi MotoGP Mandalika
Selain itu, Honda juga masih fokus untuk memasarkan produk teranyar mereka yang baru saja diluncurkan pada akhir 2021 lalu, yaitu Honda CB150X di segmen sport.
Sebagai informasi, pada Januari-Februari 2022, penjualan pasar motor nasional mencapai 811.991 unit, atau meningkat 5,11% dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2021. Adapun, distribusi Honda pada Januari-Februari 2022 ini mencapai 614.384 unit, atau meningkat 3,12% dibandingkan Januari-Februari 2021.
Secara penjualan, Honda menargetkan angka penjualan sebanyak 4 juta hingga 4,2 juta unit. Angka ini tumbuh pada kisaran 8%-10% dibandingkan penjualan pada tahun sebelumnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News