kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.910.000   -13.000   -0,68%
  • USD/IDR 16.230   -112,00   -0,69%
  • IDX 7.214   47,18   0,66%
  • KOMPAS100 1.053   7,20   0,69%
  • LQ45 817   1,53   0,19%
  • ISSI 226   1,45   0,65%
  • IDX30 427   0,84   0,20%
  • IDXHIDIV20 504   -0,63   -0,12%
  • IDX80 118   0,18   0,16%
  • IDXV30 119   -0,23   -0,19%
  • IDXQ30 139   -0,27   -0,20%

AHM bidik kenaikan penjualan motor ke pasar korporat


Kamis, 17 Maret 2011 / 18:16 WIB
AHM bidik kenaikan penjualan motor ke pasar korporat
ILUSTRASI. FILE PHOTO: Containers are seen at a terminal in the port of Hamburg, Germany November 14, 2019. REUTERS/Fabian Bimmer/File Photo GLOBAL BUSINESS WEEK AHEAD


Reporter: Yudo Widiyanto | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Kemacetan ibukota dan melonjaknya harga bahan bakar minyak (BBM) membuat Honda mencari celah pasar baru. Pasar tersebut adalah pasar korporat dan UKM di daerah.

Menurut Sigit Kumala, Senior General Manager Sales Division PT Astra Honda Motor (AHM), banyak perusahaan di Indonesia yang melakukan efisiensi. Apalagi, kenaikan harga BBM dan rencana pembatasan BBM bisa memicu lonjakan ongkos operasional perusahaan.

Selain itu, masalah kemacetan juga tak dapat dihindari. Alhasil, kendaraan operasional seperti sepeda motor sangat diperlukan ketika mengalami masalah ini. Dari latar belakang itu, "Kami mulai jemput bola melakukan kegiatan marketing untuk mengincar pasar korporat," tuturnya, Kamis (17/3). Adapun target korporat yang dibidik antara lain perusahaan logistik, bank, restoran, dan lainnya.

Saat ini, kontribusi penjualan dari pasar korporat hanya mencapai 3%. Masih kecilnya kontribusi korporat membuat AHM optimistis pasar korporat bisa bertumbuh ke depannya. "Memang ada potensi kenaikan kontribusi sebesar 4% hingga 5%. Namun, kami belum bisa hitung pastinya," tuturnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Digital Marketing for Business Growth 2025 : Menguasai AI dan Automation dalam Digital Marketing

[X]
×