CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.481.000   8.000   0,54%
  • USD/IDR 15.585   85,00   0,54%
  • IDX 7.521   40,52   0,54%
  • KOMPAS100 1.169   8,10   0,70%
  • LQ45 933   4,48   0,48%
  • ISSI 227   2,02   0,90%
  • IDX30 480   1,12   0,23%
  • IDXHIDIV20 578   0,90   0,16%
  • IDX80 133   1,02   0,77%
  • IDXV30 142   1,62   1,15%
  • IDXQ30 161   0,16   0,10%

Aica Indonesia Inovasi Bisnis Melalui Katalog Anyar dan Rebranding Kemasan Lem Aibon


Jumat, 12 Juli 2024 / 10:26 WIB
Aica Indonesia Inovasi Bisnis Melalui Katalog Anyar dan Rebranding Kemasan Lem Aibon
Produk-produk AICA Indonesia.


Reporter: Leni Wandira | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan manufaktur High Pressure Laminates (HPL) dan lem kuning (Aica-Aibon) PT Aica Indonesia melakukan inovasi bisnis melalui katalog anyar di semester kedua tahun ini.

Aica Indonesia mengeluarkan 8 motif baru dari produk Cerarl dan 1 motif baru dari produk Tough Top, katalog Aica HPL J cube 2024-2025, serta rebranding kemasan produk lem legendaris Aica Aibon.

Managing Director Aica Indonesia Dan Mashiki menegaskan, rebranding serta peluncuran katalog baru ini menjadi bentuk inovasi untuk bisa tetap konsisten menjadi pionir.

"Dengan semangat inovasi dan peningkatan kualitas secara konsisten kami terus berusaha menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan pasar sambil tetap menanamkan konsistensi kualitas produk dan pengalaman kami selama 50 tahun terakhir ini,” tutur Mashiki dalam keterangan resminya, Jumat (12/7).

Adapun lem aica aibon ini sudah hadir dan digunakan oleh masyarakat Indonesia selama 50 tahun terakhir. 

Baca Juga: Total Bangun Persada (TOTL) Kantongi Kontrak Hingga Rp 3,3 Triliun di Semester I-2024

Lem aica aibon atau sering dikenal sebagai lem kuning sering digunakan sebagai perekat HPL dan panel dekoratif, selain itu aica aibon juga sering menjadi pilihan terbaik untuk merekatkan barang-barang yang terbuat dari kayu lapis, karet, vinyl, kulit, hingga logam.

"Rebranding ini kami lakukan dengan mengganti logo yang lebih melambangkan semangat baru kami dalam menghadapi perjalanan ke depannya setelah 50 tahun berkarya di Indonesia. Kami juga mengubah desain kemasan Aica Aibon menjadi lebih efisien untuk membantu proses distribusi," tambahnya.

Selain rebranding, perusahaan juga mengeluarkan 9 motif terbaru 8 motif dari katalog Cerarl dan 1 dari katalog Tough Top. 

Sales & Marketing Manager Aica Indonesia Kevin Octavius menambahkan, Katalog Cerarl dan Tough Top memang merupakan kategori yang cukup diminati oleh masyarakat.

Produk Cerarl sendiri, merupakan produk yang terbuat dari melamin resin, yang dibuat dengan proses high-temperature, high-pressure press yang menghasilkan produk yang tidak hanya kuat namun juga tidak mudah terbakar.

"Hal ini didorong oleh ketangguhan dari kedua katalog tersebut kemudian dikombinasikan dengan keunikan dari masing-masing katalog, dimana produk di katalog Cerarl memiliki versatility dan ragam keunggulan seperti tahan panas tinggi, tahan air, tahan benturan dan anti bakteri," ungkapnya.

Baca Juga: Pasar Properti Menggeliat, Peluncuran Perumahan Subsidi Semarak

Kevin menambahkan, untuk ToughTop menawarkan desain dan motif elegan dengan ketahanan ekstra terhadap abrasi/pengikisan. Yang lebih utama, kata dia, keduanya produk itu sangat mudah dipasang.

"Tough Top merupakan katalog yang berfungsi sebagai alternatif material bebatuan alami sebagai lapisan atas/permukaan bidang horison (meja, top table, dan sebagainya), dengan beban yang lebih ringan, tahan abrasi/pengikisan," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Eksekusi Jaminan Fidusia Pasca Putusan MK Supply Chain Management on Procurement Economies of Scale (SCMPES)

[X]
×