kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

AirAsia buka rute Surabaya-Pekanbaru


Minggu, 01 Mei 2016 / 16:58 WIB
AirAsia buka rute Surabaya-Pekanbaru


Reporter: RR Putri Werdiningsih | Editor: Dupla Kartini

JAKARTA. Maskapai Indonesia Air Asia menambah rute penerbangan domestik. Mulai hari Minggu (1/5), maskapai berbiaya hemat itu secara resmi mengoperasikan rute penerbangan baru dari Surabaya menuju Pekanbaru. Tak tanggung-tanggung, rute ini langsung akan dioperasikan setiap hari melalui Bandung.

“Jika sebelumnya kami mengoperasikan rute Surabaya - Bandung dan Bandung - Pekanbaru secara terpisah, sekarang kami membuka layanan penerbangan point to point transit antara Surabaya dan Pekanbaru via Bandung yang akan menambah kenyamanan pelanggan dalam bepergian dengan AirAsia Indonesia,” ujar Sunu Widyatmoko, President Direktur Indonesia Air Asia dalam keterangan tertulis, Minggu (1/5).

Menurutnya, peluncuran rute ini memang dilakukan demi mengakomodasi tingginya permintaan pasar terhadap kedua kota tersebut. Kata Sunu, perseroan berkomitmen untuk turut berperan dalam memajukan perekonomian lokal dengan menghubungkan Surabaya sebagai kota terbesar kedua di Indonesia dengan Pekanbaru yang kaya akan sumber daya alam berupa minyak, gas dan juga berbagai hasil perkebunan seperti kelapa sawit.

Rute baru ini akan dilayani menggunakan pesawat Airbus A320 dengan kapasitas 180 kursi. Masyarakat sudah bisa memesan tiket Surabaya-Baru atau sebaliknya dengan harga mulai Rp 799.000,-. Pembeliannya dapat dilakukan di website www.airasia.com, call center pada nomor 0804 1 333 333/ 021-29270999, kantor penjualan tiket AirAsia maupun biro perjalanan terdekat.

Sebelumnya Air Asia sudah mengoperasikan 3 rute domestik dari Surabaya. Adapun rinciannya yaitu Surabaya - Bandung (7x seminggu), Surabaya - Jakarta (21x seminggu) dan Surabaya - Denpasar (10x seminggu). Sedangkan untuk rute internasional Air Asia melayani Surabaya - Johor Bahru (7x seminggu), Surabaya - Kuala Lumpur (35x seminggu), Surabaya - Penang (3x seminggu) dan Surabaya - Bangkok (4x seminggu).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×