kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

AirAsia hadirkan layanan Fly-Thru


Senin, 17 Januari 2011 / 21:08 WIB
AirAsia hadirkan layanan Fly-Thru


Reporter: Sofyan Nur Hidayat | Editor: Rizki Caturini

JAKARTA. PT Indonesia AirAsia memberikan fasilitas single check-in bagi penumpang yang ingin melanjutkan penerbangan dengan AirAsia menuju sejumlah destinasi melalui Kuala Lumpur. Layanan ini memungkinkan penumpang untuk langsung mengikuti penerbangan lanjutan tanpa check-in ulang saat tiba di Kuala Lumpur.

Dharmadi, Presiden Direktur Indonesia AirAsia mengatakan, layanan fly-thru disediakan bagi penumpang yang melakukan perjalanan udara jarak pendek atau short-haul menuju destinasi pilihan. "Fasilitas ini juga dapat dinikmati oleh penumpang penerbangan jarak jauh atau long-haul yang menggunakan maskapai AirAsia X," ungkap Dharmadi.

Penumpang juga akan mendapatkan kemudahan karena bisa meneruskan penerbangan ke destinasi yang dituju tanpa perlu mengurus perpindahan bagasi. Penumpang juga tidak perlu repot dengan immigration clearance serta proses check-in ulang saat mendarat di Kuala Lumpur.

Dengan layanan ini, penumpang akan diberi akses menuju Terminal Transit di Kuala Lumpur yang terhubung langsung dengan terminal keberangkatan. "Tapi penumpang diharuskan berada di gerbang keberangkatan paling tidak 20 menit sebelum jam berangkat penerbangan lanjutan," terang Dharmadi.

Saat ini, layanan fly-thru dari AirAsia tersedia bagi sejumlah rute penerbangan. Untuk penerbangan dari Jakarta, fly-thru bisa dinikmati untuk destinasi Paris, London, Hangzhou, Mumbai, New Delhi, Tokyo, Seoul dan Christchurch.

Dari Surabaya, layanan ini juga tersedia untuk penerbangan ke Gold Coast, Hangzhou, Mumbai dan New Delhi. Dari Medan, bisa dinikmati untuk penerbangan ke Melbourne, New Delhi, Christchurch dan London. Sedangkan dari Bali, layanan ini tersedia untuk tujuan Gold Coast, Paris, New Delhi, Tokyo, Seoul, Christchurch dan London.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×