kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.009,04   -4,47   -0.44%
  • EMAS942.000 1,07%
  • RD.SAHAM -1.07%
  • RD.CAMPURAN -0.35%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

AirAsia tak gratiskan tarif bagasi lagi terhitung 18 Mei mendatang


Selasa, 27 April 2021 / 07:48 WIB
AirAsia tak gratiskan tarif bagasi lagi terhitung 18 Mei mendatang
ILUSTRASI. Penerbangan AirAsia


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Maskapai penerbangan AirAsia akan mulai memberlakukan tarif bagasi berbayar bagi para calon penumpang seluruh rute domestik mulai 18 Mei mendatang. Dalam keterangan tertulis manajemen AirAsia yang diterima Kompas.com, langkah tersebut dilakukan untuk meningkatkan kualitas setiap penerbangan.

Dengan adanya ketentuan tersebut, maka penumpang maskapai low cost carrier (LCC) tidak lagi mendapatkan gratis biaya dengan berat maksimal 15 kilogram (kg).

 “Mulai tanggal 18 Mei 2021 AirAsia akan menerapkan kebijakan bagasi terbaru untuk penerbangan domestik di Indonesia,” tulis manajemen, dilansir Selasa (27/4/2021).

Maskapai asal Malaysia itu menyediakan bagasi pra-pesan dengan biaya mulai dari Rp 40.000 untuk 10 kg dan Rp 50.000 untuk 15 kg, layanan ini tersedia pada saat calon penumpang memesan tiket.

Pembelian bagasi pra-pesan juga dapat dilakukan di agen penjualan atau mitra penjualan resmi AirAsia lainnya.

Baca Juga: Airasia.com luncurkan program Asean Unlimited, ini sejumlah rutenya

“Tamu AirAsia yang akan memesan tiket penerbangan domestik pada tanggal 18 Mei 2021 atau setelahnya disarankan untuk membeli bagasi pra-pesan pada saat memesan tiket atau check-in,” tulis manajemen AirAsia.

Sementara bagi calon penumpang yang belum sempat melakukan pemesanan jatah bagasi sebelumnya, atau ingin menambah jatah bagasinya dapat membeli di konter check-in atau pusat layanan pelanggan di bandara dengan harga khusus.

Selain itu, bagi calon penumpang AirAsia yang telah memiliki tiket penerbangan AirAsia dengan tanggal keberangkatan 18 Mei 2021 dan setelahnya, masih dapat menikmati bagasi gratis 15 kg selama tiketnya telah diterbitkan sebelum 18 Mei 2021. (Rully R. Ramli)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Mulai 18 Mei Bagasi Maskapai AirAsia Tidak Gratis Lagi, Ini Tarifnya"

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag


TERBARU

[X]
×