kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.326.000 1,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Airbus Perkuat Kerja Sama dengan Garuda Maintenance Facility Aero Asia


Rabu, 18 Oktober 2023 / 14:51 WIB
Airbus Perkuat Kerja Sama dengan Garuda Maintenance Facility Aero Asia
ILUSTRASI. Airbus, GMF Perbarui Kontrak Pelatihan Perawatan Pesawat. REUTERS/Regis Duvignau


Reporter: Handoyo | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Airbus memperkuat kemitraannya dengan PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia Tbk (GMF) lewat pembaruan perjanjian layanan pelatihan perawatan pesawat (Maintenance Training Services/MTS) untuk lima tahun ke depan.

Perjanjian baru ini ditandatangani di Tangerang pada 18 Oktober 2023, dan akan berlaku mulai tahun 2023 hingga 2028.

Kerja sama layanan pelatihan perawatan pesawat dengan anak perusahaan Garuda Indonesia yang bergerak di bidang maintenance, repair and overhaul (MRO) ini terjalin sejak tahun 2013. Melalui kerja sama ini, para instruktur GMF dan GMF Training Centre telah terintegrasi ke dalam organisasi pelatihan perawatan pesawat Airbus di seluruh dunia.

Dengan adanya pembaruan perjanjian ini, para pelanggan Airbus di Asia Tenggara dapat terus memenuhi kebutuhan mereka akan pelatihan perawatan pesawat A320 dan A330 tanpa harus pergi jauh dari wilayahnya. Kemudian, layanan pelatihan ini pun akan mengusung standar global dari Airbus.

Baca Juga: Maksimalkan Potensi Bandara Kertajati, Pemerintah Sodorkan Sejumlah Insentif

“Pembaruan perjanjian ini mencerminkan hubungan kerja sama yang kuat antara Airbus, Garuda Indonesia, dan GMF. Berbagai pelanggan Airbus telah mendapatkan manfaat dari pelatihan yang diselenggarakan oleh GMF dan para instrukturnya. Kami percaya bahwa manfaat dari kerja sama ini akan dapat dirasakan oleh peserta pelatihan ke depannya, seiring dengan persiapan pertumbuhan industri penerbangan di masa depan,” kata Airbus Asia-Pacific Head of Customer Services, Raymond Lim.

Airbus telah lama memiliki hubungan yang baik dengan maskapai penerbangan di Indonesia, tepatnya sejak tahun 1979, ketika Garuda Indonesia memesan pesawat A300B4 untuk pertama kalinya. Saat ini, hampir 210 pesawat Airbus telah beroperasi di Indonesia.

Selanjutnya: Dukung Investasi di Rempang, Hipmi Siap Berikan Pelatihan Wirausaha

Menarik Dibaca: Mau Naik Kereta Cepat? Bisa Beli Tiket di Livin by Mandiri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×