kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.440.000   -4.000   -0,28%
  • USD/IDR 15.339   1,00   0,01%
  • IDX 7.829   -2,64   -0,03%
  • KOMPAS100 1.196   2,88   0,24%
  • LQ45 970   3,33   0,34%
  • ISSI 228   0,02   0,01%
  • IDX30 495   1,66   0,34%
  • IDXHIDIV20 597   3,35   0,56%
  • IDX80 136   0,44   0,33%
  • IDXV30 140   0,56   0,40%
  • IDXQ30 166   1,10   0,67%

Ajinomoto Edukasi Lebih dari 200 Masyarakat di Karawang dengan GEMBIRA


Kamis, 01 Agustus 2024 / 09:34 WIB
Ajinomoto Edukasi Lebih dari 200 Masyarakat di Karawang dengan GEMBIRA
ILUSTRASI. Direktur PT Ajinomoto Indonesia Rina Sukaesih


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - Ajinomoto Health Provider kembali hadir membagikan informasi mengenai pentingnya peningkatan asupan gizi seimbang dan kesehatan keluarga kepada para ibu Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) & komunitas bank sampah di Kecamatan Telukjambe, Karawang, melalui acara GEMBIRA (Gerakan Masak Bergizi Bersama Ajinomoto Health Provider), yang dilaksanakan pada 31 Juli 2024.

Menuju tahun 2030, PT Ajinomoto Indonesia bersama dengan Perusahaan Afiliasi Ajinomoto di seluruh dunia memiliki visi besar, yaitu memperpanjang harapan hidup sehat 1 miliar orang di seluruh dunia dan mengurangi dampak lingkungan dari kegiatan bisnis perusahaan hingga 50%.

Untuk mencapai visi tersebut, Ajinomoto Indonesia turut berkontribusi dengan cara mentransformasi seluruh karyawannya menjadi Ajinomoto Health Provider.

Baca Juga: 55 Tahun Ajinomoto Terus Hadirkan Dampak Positif bagi Indonesia

Ajinomoto Health Provider merupakan sebutan bagi para karyawan Ajinomoto Indonesia yang sudah dibekali dengan pengetahuan terkait aktivitas yang mendukung penerapan pola hidup sehat dan aktivitas yang mendukung kelestarian lingkungan yang dimiliki Grup Ajinomoto Indonesia.

Health Provider merupakan sebuah inisiatif keberlanjutan terintegrasi dari Grup Ajinomoto Indonesia, meliputi aktivitas yang menunjang kesehatan bagi manusia dan kelestarian lingkungan.

“Hari ini kepada sekitar 200 ibu-ibu PKK & 50 member komunitas bank sampah di Kecamatan Telukjambe, Karawang, kami-Ajinomoto Health Provider membagikan edukasi terkait pentingnya asupan gizi seimbang bagi keluarga, bagaimana cara memilih makanan yang baik dengan mengutamakan asupan gizi seimbang melalui panduan “Isi Piringku” yang direkomendasikan Kemenkes RI,” kata Rina Sukaesih, Direktur Ajinomoto Indonesia dalam keterangannya.

Baca Juga: Ajinomoto Berikan Edukasi Pentingnya Asam Amino untuk Proses Pemulihan Olahraga

Rina juga menambahkan, Ajinomoto juga mensosialisasikan pentingnya pembatasan asupan garam melalui pesan “Bijak Garam” yang merupakan sebuah kampanye yang digiatkan oleh Ajinomoto sebagai salah satu strategi dalam mengurangi resiko hipertensi melalui pengurangan penggunaan garam dan penambahan sedikit MSG, dapat menciptakan kreasi makanan yang lezat walaupun penggunaan garamnya sedikit.

“Melalui edukasi hari ini, harapannya pengetahuan para ibu terkait asupan makanan yang baik dan bergizi seimbang semakin bertambah, dan juga ilmu ini dapat diteruskan kepada anggota keluarga lainnya sehingga dapat menjadi sebuah kebiasaan yang baik dalam menyiapkan makanan yang bergizi bagi keluarga,” paparnya.

Selain edukasi mengenai gizi, Ajinomoto juga menghadirkan Chef Muhammad Affan untuk demo masak tiga menu simple yang lezat dan bergizi, yaitu Capcay Seafood ala Masako®, Mie Goreng Spesial ala Masako®, dan Sup Ayam ala AJI-NOMOTO®.

Pada event GEMBIRA pertama di FY 2024 ini, Tim Ajinomoto Health Provider juga memberikan edukasi tambahan yaitu cara menghitung status gizi menggunakan Cakram Gizi, dan Cakram Gizi tersebut juga diberikan kepada seluruh peserta supaya mereka bisa menggunakannya di rumah bersama keluarga, dan ilmunya juga bisa disebarluaskan kepada teman-teman di lingkungan sekitarnya.

Tak lupa, tim Ajinomoto Health Provider juga memberikan informasi terkait product knowledge Masako® yang produknya juga digunakan oleh Chef Affan dalam sesi cooking demo.

Baca Juga: Begini Upaya Ajinomoto Ciptakan Bisnis yang Ramah Lingkungan

“Kegiatan ini merupakan kegiatan berkelanjutan yang diadakan oleh Ajinomoto sebagai bentuk komitmen untuk terus berkontribusi dalam memperpanjang harapan hidup sehat masyarakat dengan cara memberikan edukasi gizi bagi keluarga Indonesia. Setelah hari ini, Event GEMBIRA akan dilaksanakan juga di beberapa kota lain seperti: Makassar, Cirebon, Medan, Kediri, dan beberapa kota lainnya,” tambah Nico Andrias – Health Provider Ambassador Ajinomoto Indonesia.

Selain aktivitas edukasi dan cooking demo melalui acara GEMBIRA, sebelumnya peserta yang terdiri dari ibu-ibu PKK & member komunitas bank sampah di Kecamatan Telukjambe, Karawang, diajak untuk mengunjungi Ajinomoto Visitor Center yang berlokasi di Pabrik Karawang Ajinomoto.

Di sana, seluruh peserta dijelaskan mulai dari sejarah penemuan sumber rasa umami yang menjadi asal muasal terciptanya MSG AJI-NO-MOTO®, hingga melihat langsung bagaimana produk-produk Ajinomoto seperti Masako®, Sajiku®, SAORI®, diproduksi.

“Di Karawang, pabrik kami mulai beroperasi sejak tahun 2012, dan Ajinomoto Visitor Center kami hadirkan ke publik pada 25 Juli 2019. Di sini, rekan-rekan semua dapat melihat sendiri bagaimana kami menjaga kualitas produk Masako®, Sajiku®, dan SAORI®. Kegiatan ini merupakan salah satu cara kami dalam mengedukasi masyarakat mengenai kualitas produk kami dan juga mengenai keamanan MSG,” ungkap Jasman Silalahi, Direktur Ajinomoto.

Baca Juga: Perbedaan MSG vs Garam: Rasa, Kandungan, hingga Pengaruh pada Tubuh

Melalui kontribusi Health Provider tersebut, Ajinomoto berharap dapat menginspirasi banyak pihak untuk melakukan gerakan lainnya yang bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menerapkan gaya hidup sehat bersama keluarga, sambil terus menjaga kelestarian lingkungan.

Ajinomoto berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, dengan memperpanjang harapan hidup sehat keluarga Indonesia melalui produk dan layanan yang berkualitas tinggi, serta menciptakan bisnis yang ramah lingkungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×