kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45789,27   4,71   0.60%
  • EMAS938.000 0,11%
  • RD.SAHAM -0.36%
  • RD.CAMPURAN -0.47%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Akari Indonesia luncurkan produk terbaru, TV SmartConnect


Jumat, 01 November 2019 / 18:48 WIB
Akari Indonesia luncurkan produk terbaru, TV SmartConnect
ILUSTRASI. Peluncuran TV SmartConnect oleh CEO Akari Indonesia, Kenny Wee

Reporter: Amalia Fitri | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Akari Indonesia meluncurkan produk elektronik terbaru berupa televisi pintar bernama SmartConnect, di Jakarta Pusat, Jumat (1/11). Peluncuran produk ini, turut menggandeng Blibli.com sebagai salah satu kanal pemasaran dan distribusi produk secara online.

CEO Akari Indonesia, Keny Kwee, menjelaskan kehadiran produk baru SmartConnect dilatarbelakangi oleh pengamatan tim pengembangan dan penelitian (reserach and development) perusahaan, bahwa penggunaan televisi pintar jarang digunakan karena tidak efisien.

Baca Juga: China melarang rokok elektrik dijual secara online

"Saat memakai smart TV, konsumen harus menggunakan remote untuk browsing, konsumen juga bergantung pada keberadaan wifi, padahal tidak semua rumah bisa menghadirkan wifi, lalu beberapa operator internet tidak bisa bekerjasama dengan video on demand tersebut, contohnya Netflix. Dengan SmartConnect, konsumen hanya cukup menghubungkan smartphone ke televisi saja," jelas Kenny saat gelaran konferensi pers di Jakarta Pusat, Jumat (2/11).

Berdasarkan penelitian yang diadakan oleh tim Akari Indonesia, Kenny memaparkan bahwa penggunaan smart tv di Indonesia hanya sebesar 2% dari rata-rata penggunaan gadget lain. Smartphone menempati besaran 68%, laptop sebesar 22%, dan tablet sebesar 8%.

Melihat hal tersebut, Akari menghadirkan televisi yang dapat disambungkan melalui teknologi Miracast dari berbagai jenis smartphone. Kenny berkata, teknologi SmartConnect menghubungkan smartphone konsumen ke layar TV dengan mudah tanpa sambungan WiFi.

SmartConnect menggunakan prosesor V52 terbaru yang diklaim mampu menghasilkan detail gambar kaya warna.

Baca Juga: Insyaallah, LinkAja Syariah meluncur dalam waktu dekat

TV SmartConnect tersedia dalam tiga ukuran, yakni 32 inch ,40 inch, dan 43 inch. Khusus untuk TV SmartConnect ukuran 43 inch, Akari menjualnya dengan paket bluetooth speaker untuk 100 pembeli pertama di Blibli.com. Sementara ukuran TV SmartConnect 32 inch, dilengkapi dengan garansi lima tahun.

"Harga yang dibanderol untuk pre sale, yang berlaku sampai 15 November, adalah ukuran 32 inch adalah sebesar Rp1,699 juta, harga asli Rp1,899 juta. Untuk ukuran 40 inch senilai Rp2,499 juta dari Rp2,699 juta. Sedangkan ukuran 43 inchi dijual Rp3,499 juta lengkap dengan bluetooth speaker, harga aslinya Rp3,799 juta," jelas Kenny.

Blibli.com sebagai pihak pusat perbelanjaan online yang digandeng Akari, ikut menawarkan harga khusus dan cicilan 0%. Pihaknya memberlakukan bebas biaya pengiriman dan tambahan promo Histeria Syok di hari Belanja Online 11-11 mendatang.

Kenny berkata, produknya bisa masuk ke dalam pasar elit sampai menengah, dengan asumsi setiap orang memiliki smartphone.

Kenny berkata, jika penjualan TV SmartConnect mencapai targetbdi akhir tahun, pihaknya akan meluncurkan ukuran TV SmartConnect sebesar 50 inch hingga 55 inch.

Baca Juga: Fintech Ilegal Semakin Menjamur premium

"Karena market penjualan TV SmartConnect cukup luas, maka kami optimistis bisa sampai target di akhir tahun. Jika tercapai, maka akan diluncurkan ukuran yang lebih besar," pungkasnya yang enggan membeberkan besaran target tersebut.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag

TERBARU

[X]
×