Reporter: Sabrina Rhamadanty | Editor: Tri Sulistiowati
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Usai memutuskan tidak melanjutkan perjanjian lisensi dengan ACE Hardware International Holdings, Ltd, PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk (AHI) atau yang memiliki kode emiten ACES akan meluncurkan nama toko atau merek baru pada awal tahun 2025.
"Perusahaan kini tengah mempersiapkan peluncuran nama toko atau merek baru yang mencerminkan komitmen terhadap kualitas dan pelayanan terbaik. Dijadwalkan akan diperkenalkan kepada seluruh pelanggan pada awal tahun 2025," ungkap Direktur Aspirasi Hidup Indonesia Gregory S. Widjaja saat dihubungi Kontan, Selasa (03/09).
Adapun, Gregory menambahkan setelah menyelesaikan perjanjian, model bisnis perseroan tidak akan berubah. Dan selanjutnya akan terus memperkuat portofolio produk sesuai dengan dinamika kebutuhan pasar.
"Secara umum, tidak terdapat perubahan pada model bisnis, perubahan hanya akan terjadi pada nama," tambanya.
Selain penguatan portofolio, perseroan ungkap dia juga akan fokus pada ekspansi di berbagai wilayah di Indonesia, menerapkan konsep toko baru yang solutif dan inovatif, memaksimalkan infrastruktur digital untuk meningkatkan pengalaman berbelanja seamless omni-channel bagi pelanggan, dan menerapkan inisiatif pemasaran yang kreatif dan agresif.
Baca Juga: Aspirasi Hidup Indonesia (ACES) Siapkan Merek Baru
"Dengan strategi yang matang, perusahaan optimis dapat mempertahankan posisi sebagai pemimpin pasar, menjaga daya saing, dan memberikan dampak positif yang lebih besar bagi para pemangku kepentingan," ungkapnya.
Adapun, dengan selesainya perjanjian lisensi ini Gregory bilang Aspirasi Hidup Indonesia lebih bisa menghemat cost karena tidak perlu membayar royalti lagi.
"Akan terjadi penghematan biaya Royalti ke principal ACE Hardware International Holdings, Ltd. yang sangat signifikan. Di tahun 2023, PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk mencatatkan biaya Royalti sebesar Rp40,2 miliar," katanya.
Lebih lanjut, keputusan ini menurutnya justru akan membuka peluang untuk bertumbuh lebih baik dengan lebih banyak menghadirkan produk dan layanan yang lebih sesuai dengan kebutuhan dan aspirasi hidup pelanggan di Indonesia.
Baca Juga: Ganti Nama dan Rebranding, Laba Aspirasi Hidup Indonesia (ACES) Bisa Tertekan
Sebagai tambahan informasi, dari sisi kinerja keuangan PT Aspirasi Hidup Indonesia mencatat penjualan bersih senilai Rp 4,13 triliun hingga semester I 2024, atau tumbuh 13,7% dari periode sama tahun sebelumnya di angka Rp 3,63 triliun.
Sedangkan, laba periode berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk tumbuh 20,9% menjadi Rp 365,76 miliar dari periode sama tahun lalu, sebesar Rp 302,42 miliar.
Dengan demikian, laba per saham dasar naik menjadi Rp 21,38 pada semester I-2024 dibandingkan dengan semester I-2023 sebesar Rp 17,68.
Baca Juga: Tambah Gerai, Aspirasi Hidup Indonesia (ACES) Ekspansi ke Ternate dan Palopo
Selanjutnya: Rayakan Hari Pelanggan Nasional, Haus! Berikan Kejutan untuk WargaHaus
Menarik Dibaca: Ada Badai Siklon Tropis Yagi di Sini, Waspada Cuaca Hujan Lebat di Provinsi Ini
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News