kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Akhirnya, bus double decker untuk AKAP diluncurkan


Rabu, 05 Juli 2017 / 13:46 WIB
Akhirnya, bus double decker untuk AKAP diluncurkan


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Kementerian Perhubungan meluncurkan pengoperasian bus tingkat (double decker) untuk pelayanan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP). Peresmian tersebut dilakukan Direktur Jenderal Perhubungan Darat Pudji Hartanto bersamaan dengan peresmikan pengoperasian terminal penumpang tipe A di Cilacap, Rabu (5/7).

Direktorat Jenderal Perhubungan Darat telah mengeluarkan izin angkutan AKAP dengan menggunakan bus double decker pada lima perusahaan, yakni PT Putera Mulya Sejahtera, PT Anugerah Mas, PT Efisiensi Putra Utama, PT Sinar Jaya Megah Langgeng, dan PT Bintang Sempati Star.

Pudji mengatakan, seiring dengan adanya perkembangan teknologi transportasi berupa penggunaan bus double decker ini, diharapkan dapat berperan serta sebagai upaya pencegahan kecelakaan dan peningkatan keselamatan terhadap pengguna jasa transportasi angkutan jalan.

"Dengan launching bus tingkat ini, diharapkan bisa semakin menumbuhkan minat masyarakat untuk menggunakan angkutan umum terutama bus AKAP, dan bagi perusahaan akan terciptanya persaingan bisnis yang sehat." kata Pudji dalam keterangan resminya, Rabu (5/7).

Pudji menambahkan, pembangunan infrastruktur perrhubungan darat merupakan salah satu upaya pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan pemerataan dan penyebaran pembangunan nasional agar terjadi keselarasan dan keserasian laju pertumbuhan antar daerah serta memperkuat kesatuan nasional melalui interkonektivitas perekonomian antar wilayah.

Dia mengatakan, Kementerian Perhubungan terus berupaya meningkatkan aspek keselamatan dan keamanan serta meningkatkan kualitas pelayanan melalui pembangunan dan perbaikan infrastruktur transportasi jalan, serta pengawasan dan penegakan peraturan secara konsisten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×