kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,29   2,96   0.33%
  • EMAS1.310.000 -0,23%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Akibat corona, Mahkota Group (MGRO) mengkaji revisi target dan rencana investasi 2020


Kamis, 16 April 2020 / 18:59 WIB
Akibat corona, Mahkota Group (MGRO) mengkaji revisi target dan rencana investasi 2020
ILUSTRASI. Pabrik kelapa sawit PT Mahkota Group Tbk. MGRO sudah merasakan berkurangnya permintaan dari beberapa negara besar seperti China dan India.


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten sawit PT Mahkota Group Tbk (MGRO) mengakui sedang mengkaji koreksi target dan beberapa rencana investasi di 2020 akibat wabah corona yang melanda Indonesia.

Sekretaris Perusahaan Mahkota Group Elvi menjelaskan, sampai saat ini bisnis masih belum berubah dan tetap berjalan seperti biasa. "Namun ke depannya kondisi bisnis masih belum bisa diprediksi akibat pandemi Covid-19," kata Elvi kepada Kontan.co.id, Kamis (16/4).

Elvi mengungkapkan saat ini penjualan masih belum menunjukkan adanya kenaikan ataupun penurunan. Namun, sejauh ini MGRO sudah merasakan berkurangnya permintaan dari beberapa negara besar seperti China dan India. "Diharapkan (produknya) akan tersubstitusi ke serapan domestik," kata Elvi.

Baca Juga: India lockdown, Mahkota Group (MGRO) tetap jaga pasar CPO

Kendati mengharap ke pasar domestik, efek gulir corona nampaknya cukup mengkhawatirkan kinerja bisnis Mahkota Group. Oleh karenanya, MGRO sedang dalam tahap pembicaraan internal untuk merevisi target bisnis. "Selain itu juga koreksi beberapa rencana investasi di 2020," tandas dia.

Namun, Elvi tidak memerinci rencana investasi apa yang akan direvisi di sepanjang tahun ini. Yang pasti, rencana MGRO mengelola limbah sawit menjadi listrik masih terus berjalan. Elvi menyatakan proyek limbah tersebut fokusnya lebih ke sisi lingkungan bukan hanya untuk menambah pendapatan.

Baca Juga: Gara-gara corona, Mahkota Group (MGRO) prediksi permintaan CPO global bisa anjlok 20%

Elvi bilang MGRO sudah bekerjasama dengan pihak ketiga dalam hal pengelolaan limbah menjadi energi terbarukan dan saat ini sedang dalam tahap perizinan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×