kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

AKR Land Development merilis Sky Home seharga Rp 10 miliar


Minggu, 06 Oktober 2019 / 13:09 WIB

AKR Land Development merilis Sky Home seharga Rp 10 miliar
ILUSTRASI. Proyek Properti Gallery West Yang Dibangun AKR Land

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT AKR Land Development meluncurkan produk Sky Home dan Garden Home di proyek Gallery West Residence, Jakarta Barat.

Sky Home merupakan rumah yang dibangun di atas podium yang menjadi bagian dari retail dan area parkir apartemen Galery West Residence. Sedangkan Garden Home adalah hunian yang ada di lantai bawah podium yang langsung menghadap ke taman.

Peluncuran Sky Home dan Garden Home tersebut digelar pada Sabtu (5/10). Kedua produk ini merupakan unit ready stock karena telah dibangun bersamaan dengan apartemen Gallery West Residence.

Head of Marketing AKR Land Development Anggun Melati mengatakan, keduanya merupakan produk luxury Gallery West Residence yang ditawarkan hanya dalam jumlah terbatas. Sky Home hanya 14 unit dan Garden Home 12 unit.

Baca Juga: British Petroleum (BP) menunjuk Bernard Looney sebagai CEO berikutnya

Sky Home dibangun dengan konsep rumah 3 lantai seluas 275 meter persegi (m²) - 325 m². Harga rumah disini dibanderol mulai Rp 8 miliar-Rp 10 miliar. Tiap unit Garden House ini dilengkapi dengan teras rumah dan garasi pribadi yang terkoneksi dengan lot parkir Galery West Residence.

Rumah Sky Home ini mirip seperti rumah di atas mall Thamrin City yang sebelumnya sempat ramai dibahas. "Sebetulnya produk Sky Home ini adalah apartemen yang dikonsep dengan rasa rumah dan kami bangun dengan spesifikasi lebih mewah. Untuk service dan fasilitas yang digunakan tetap sama dengan apartemen Gallery West Residence," kata Anggun, Sabtu (5/10).

Sedangkan Garden Home terdiri dari hunian satu lantai dengan luasan 80m²-120 m² dan dua lantai dengan luas 175 m². Hunian ini ditawarkan dengan harga Rp 3 miliar- Rp 6 miliar.

Baca Juga: Gencar Cari Utang, TBIG Klaim Rasio Utang Masih Aman

Anggun bilang, target market Sky Home dan Garden Home yang mereka bidik adalah usia 50 tahun ke atas yang sebetulnya sudah punya rumah tapi ingin tinggal di apartemen tapi tetap dengan nuansa rumah.

Target market tersebut berbeda dengan apartemen Gallery West Residence yang sebagian besar pembelinya merupakan kalangan millenial. AKR Land menargetkan Sky Home dan Garden Home akan habis terjual pada pertengahan 2020.

Adapun iuran pengelolaan lahan apartemen (IPL) kedua produk itu sebesar Rp 18.000 per m², sama dengan apartemen Galerry West.

Baca Juga: Likuidasi aset di China, begini kata analis soal prospek AKR Corporindo (AKRA)

Sky Home dan Garden Home ini merupakan bagian dari kawasan terpadu AKR Gallery West yang dikembangkan AKR Land di atas lahan 2,1 hektare (ha).
Proyek ini terdiri dari gedung perkantoran, apartemen, dan Museum Macan.

Apartemen Gallery West terdiri dari 375 unit. Hingga saat ini sudah terjual 290 unit dan telah serah terima pada konsumen. Adapun sisa unit yang belum terjual saat ini dipasarkan dengan harga mulai Rp 1,5 miliar termasuk PPn.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk
Editor: Yoyok

Video Pilihan


Close [X]
×