kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45874,12   -12,06   -1.36%
  • EMAS1.329.000 -0,67%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Alam Sutera Jual Rumah Mewah di Klaster Gramercy, Harganya Rp 16 Miliar- Rp 28 Miliar


Rabu, 01 November 2023 / 19:17 WIB
Alam Sutera Jual Rumah Mewah di Klaster Gramercy, Harganya Rp 16 Miliar- Rp 28 Miliar
ILUSTRASI. Alam Sutera Realty meresmikan contoh unit rumah premium di Klaster The Gramercy pada Rabu (1/11/2023). Harga rumah yang ditawarkan mulai harga Rp 16 miliar hingga Rp 28 miliar.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Para pengembang semakin gencar mengembangkan produk-produk baru untuk semakin menggairahkan pasar. Langkah itu menandakan optimisme bahwa sektor properti akan terus tumbuh ke depan meskipun tahun politik sudah di depan mata. 

Salah satunya PT Alam Sutera Realty Tbk. Pengembang ini masih terus melakukan pengembangan baru di kota mandiri Alam Sutera. Berbagai pilihan produk properti masih gencar ditawarkan di kawasan seluas 800 hektare (ha) itu, mulai dari rumah tapak, apartemen, perkantoran hingga area komersial yang didukung dengan lingkungan hijau dan asri.

Terbaru, Alam Sutera memasarkan produk anyar bertajuk The Gramercy, sebuah klaster hunian  premium (2 lantai) bergaya eropa modern. Klaster ini dihadirkan dengan jumlah unit yang sangat terbatas dan dipasarkan mulai dari harga Rp 16 miliar hingga Rp 28 miliar.

Direktur Penjualan dan Pemasaran Alam Sutera Realty, Lilia Setiprawarti Sukotjo mengatakan, produk baru ini membidik pasar dari kalangan usia 30 - 40 tahun. Perusahaan berani menghadirkan produk premium karena permintaannya disebut masih kuat. 

"Sebelumnya, Alam Sutera tidak pernah menggarap proyek properti hunian tapak seharga lebih dari Rp 10 miliar. Ternyata potensi pasarnya ada, karena banyak konsumen Alam Sutera menanyakan proyek rumah dengan lahan dan luas bangunan yang besar,” kata Lilia dalam keterangan resminya, Rabu (1/11).

Baca Juga: Kinerja Sektor Properti pada Kuartal III 2023 Ditopang Pendapatan Berulang

Menurut Lia, pangsa pasar konsumen properti rumah tapak di segmen premium seperti The Gramercy relatif masih terbuka dan pasarnya lebih mengarah ke end user atau pengguna. 

Klaster The Gramercy akan dibangun di lahan seluas 7,5 hektare (ha) dengan kapasitas 109 unit ekslusif. Unit rumah premium itu akan dipasarkan dalam dua tahap. Fase pertama akan ditawarkan sebanyak 50 unit. Untuk mendukung pemasasan produk ini, Alam Sutera terla menghadirkan show unit The Gramercy dan diresmikan pada 1 November 2023.

Sementara itu, Michael Lim, Sales and Marketing Division Head The Gramercy Alam Sutera menyebut,  The Gramercy sudah dinantikan banyak konsumen kelas atas di Jakarta Barat, Tangerang dan sekitarnya. Hal tersebut, dibuktikan dengan tingginya animo masyarakat terhadap produk ini. 

Ia mengungkapkan, hingga 1 November, penjualan The Gramercy sudah lebih dari Rp 200 miliaran. Mayoritas konsumen The Gramercy berasal dari Alam Sutera dan sekitarnya, seperti Jakarta Barat hingga Serpong. Namun, ada pula konsumen yang berasal dari luar kota.

Untuk profil konsumennya, sebagian besar adalah pebisnis. Beberapa konsumen yang datang dari luar kota kerap melakukan perjalanan bolak-balik ke Jakarta untuk urusan bisnis mereka.

Michael menyakini kehadiran show unit The Gramercy akan semakin mendorong penjualan ke depan. “Selain membeli untuk rumah pertama, rata-rata konsumen membeli unit rumah ini sebagai rumah kedua atau ketiga. Kami optimis, hingga akhir tahun dapat membukukan penjualan hingga Rp500 miliar,” ucapnya.

Baca Juga: Kawan Lama Group Hadirkan Dua Living Plaza Sekaligus, Salah Satunya di Jakarta

Lebih lanjut, ia menjelaskan, ada tiga tipe unit yang dihadirkan The Gramercy dengan desain layout yang berbeda, yaitu Alca (12x26 m), Aera (14x26 m) dan Arma (16x26 m). 

Ia bilang, setiap unit dirancang dengan gaya open floor plan baik pada lantai dasar, living room, dining room dan pantry. Lalu langit-langir rumah juga dibuat tinggi, mulai dari 3,5 meter hingga 7 meter yang membuat setiap ruangan rumah terlihat menjadi luas.
 
Material untuk lantai menggunkan lantai marmer berkualitas tinggi dengan varian warna cream dan grey, sanitary menggunakan Toto Neorest, kusen jendela mengaplikasikan Italian-designed aluminium, dan semua ruangan lantai bawah sudah menggunakan AC sentral untuk area living room, dining room, dan pantry. 

Klaster The Gramercy akan dilengkapi fasilitas club house yang didalamnya ada kolam renang, basketball court, children playground, jogging track, hingga mini lounge. "Lokasi The Gramercy strategis, berseberangan dengan sekolah St. Laurensia, bersebelahan dengan Alam Sutera Sports Center, dan berdekatan dengan pusat perbelanjaan," kata Michael.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×