Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Wahyu T.Rahmawati
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI) akan meluncurkan dua produk baru di semester II nanti. Peluncuran produk baru ini ditujukan untuk mencapai target marketing sales sebesar Rp 5 triliun.
Tony Rudianto, Sekretaris Perusahaan ASRI menyebutkan, memasuki semester II pihaknya kian optimistis memandang prospek bisnis properti. Itulah sebabnya Alam Sutera berencana meluncurkan beberapa proyek. "Minimal dua proyek," kata Tony kepada kontan.co.id, beberapa waktu lalu.
Tapi, dia enggan menjelaskan lebih lanjut terkait produk yang akan diluncurkannya tersebut. Alam Sutera biasanya meluncurkan setidaknya dua produk baru per tahun.
Lewat strategi ini, tahun lalu ASRI mengantongi marketing sales sebesar Rp 4,3 triliun atau melebihi target tahun lalu yang hanya Rp 4 triliun.
Namun, untuk tahun ini pihaknya memang masih belum mencatatkan kinerja sesuai harapan. Hal itu terlihat dari raihan marketing sales ASRI kuartal pertama yang turun 38% secara tahunan menjadi Rp 881 miliar.
Untuk realisasi marketing sales hingga pertengahan Juni ini, Tony pun enggan memaparkannya. "Kami mengeluarkan marketing sales per kuartal," tuturnya.
Sedangkan untuk proyek yang sedang dikembangkan, ia bilang saat ini masih fokus menggarap dua proyek. Adapun kedua proyek tersebut terletak di kawasan Alam Sutera Serpong dan Suvarna Sutera, Pasar Kemis, Tangerang dengan membidik segmen menengah atas.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News