kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45905,94   -0,35   -0.04%
  • EMAS1.318.000 0,61%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Alam Sutera Realty (ASRI) optimistis target marketing sales Rp 3,2 triliun tercapai


Kamis, 30 September 2021 / 14:08 WIB
Alam Sutera Realty (ASRI) optimistis target marketing sales Rp 3,2 triliun tercapai
ILUSTRASI. Rumah contoh Cluster Daru -?Survana Sutera - PT Alam Sutera Realty Tbk ASRI? telah jual 4.700 unit


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten properti, PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI) optimis target marketing sales sebesar Rp 3,2 triliun akan tercapai sampai dengan akhir tahun 2021. 

Hal itu lantaran didorong dari adanya rencana perseroan untuk segera meluncurkan proyek baru dalam waktu dekat yakni Sutera Winona tahap kedua di Tangerang serta juga proyek apartement Elevee Penthouse and Residences Alam Sutera. 

Corporate Secretary ASRI, Tony Rudiyanto mengatakan perseroan telah meluncurkan lima proyek baru diantaranya yakni cluster Bayu Premiere Suvarna Sutera serta ruko Fedora yang berada di kawasan Suvarna Sutera, Tangerang sampai dengan Agustus 2021 ini.

“Kami melihat pasarnya cukup bagus sehingga lewat proyek yang akan kami luncurkan ini maka proyeksi capaian marketing sales di semester II-2021 optimis akan tercapai,” ujar Tony saat Public Expose yang berlangsung secara virtual, Kamis (30/9). 

Baca Juga: Alam Sutera Realty (ASRI) bukukan marketing sales Rp 2 triliun hingga Agustus 2021

 

Sementara terkait belanja modal atau capex yang disiapkan tahun 2021, Investor Relations ASRI, Tasha Remisha mengungkapkan ASRI telah menyiapkan capex konstruksi sebesar Rp 750 miliar di 2021. Rata-rata penggunaan capex tersebut digunakan untuk membangun rumah dan apartement yang rencananya akan serah terima di tahun 2021.

“Sampai dengan semester I-2021 ini capex tersebut sudah terserap sebesar Rp 400 miliar, which is ini masih on track,” tambahnya. 

Kemudian untuk capex tanah, perseroan menargetkan alokasinya sebesar Rp 150 miliar. Sementara sampai dengan paruh pertama 2021, jumlah yang sudah terealisasi sebesar Rp 40 miliar. ”Untuk land akuisisi kita memang sudah tidak seagresif dulu karena landbank kita itu sekitar 2.200 hektare yang cukup untuk operasional kita dalam jangka panjang,” tutupnya. 

Selanjutnya: Marketing Sales Emiten Properti Akan Pulih di Kuartal IV-2021

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×