kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.923.000   8.000   0,42%
  • USD/IDR 16.335   -60,00   -0,37%
  • IDX 7.167   24,52   0,34%
  • KOMPAS100 1.045   4,88   0,47%
  • LQ45 815   2,85   0,35%
  • ISSI 224   0,76   0,34%
  • IDX30 426   1,90   0,45%
  • IDXHIDIV20 505   1,29   0,26%
  • IDX80 118   0,58   0,49%
  • IDXV30 120   0,61   0,51%
  • IDXQ30 139   0,24   0,17%

Aleph Kerjasama dengan Spotify Kelola Penjualan Iklan Global di Lebih dari 80 Negara


Kamis, 22 Mei 2025 / 21:57 WIB
Aleph Kerjasama dengan Spotify Kelola Penjualan Iklan Global di Lebih dari 80 Negara
ILUSTRASI. Aleph, jaringan global pakar digital yang berinovasi di persimpangan media dan pembayaran mengumumkan kemitraan penjualan global dengan Spotify, layanan streaming audio berlangganan terpopuler di dunia.


Reporter: Sri Sayekti | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Aleph, jaringan global pakar digital yang berinovasi di persimpangan media dan pembayaran, pada Senin (19/5/2025) telah mengumumkan kemitraan penjualan global dengan Spotify, layanan streaming audio berlangganan terpopuler di dunia. Kemitraan ini menjadikan Aleph sebagai mitra eksklusif penjualan iklan Spotify di lebih dari 80 negara, memberikan akses ke lebih dari 20.000 pengiklan.

Spotify Advertising telah memodernisasi teknologi iklannya, memperkuat kemitraan serta memperdalam keahlian sumber daya manusianya untuk mempermudah pengiklan dalam membeli, membuat, mengukur, dan mendapatkan hasil yang jelas di platform iklan Spotify. 

Upaya Spotify ini mencerminkan lompatan besar dalam hal pembelian otomatis dan inovasi kreatif untuk platform iklan, serta industri audio digital yang lebih luas. Secara khusus, Spotify terus berinovasi dengan platform layanan mandiri, Spotify Ads Manager, dengan kemampuan penargetan yang lebih canggih, solusi baru pengukuran 1P & 3P, dan tujuan berbasis hasil yang baru untuk membantu pengiklan dari skala kecil hingga besar, menciptakan, mengoptimalkan, dan mengukur kampanye mereka di Spotify, termasuk Spotify Pixel, Kustomisasi Audiens, kemitraan utama Pihak Ketiga, dan pemasangan aplikasi bagi pengguna baru.

Aleph telah bermitra dengan Spotify sejak 2013, dengan hanya menjangkau 4 negara. Kemitraan yang baru ditandatangani ini memperluas jejak Aleph di lebih dari 80 negara. Kemitraan ini akan membawa rangkaian layanan komprehensif Aleph -termasuk penjualan media lokal, solusi pembayaran, dukungan kreatif, dan otomasi berbasis performa, untuk memonetisasi inventaris iklan Spotify secara efektif dan menghubungkan brand dengan pengiklan, merampingkan serta meningkatkan skala solusi iklan Spotify di lebih dari 80 negara, termasuk Indonesia, Korea Selatan, Thailand dan Vietnam.

Baca Juga: Ini 7 Cara Mengatasi Spotify Tidak Bisa Memutar Lagu dengan Lancar

Kerjasama ini pun memungkinkan, Tim Aleph memiliki akses ke Spotify Ads Manager untuk memandu para pengiklan dan agensi memaksimalkan potensi format iklan serta kemampuan penargetan di platform ini, sehingga pengiklan dapat menjangkau pendengar di momen-momen penting, seperti saat berolahraga, waktu fokus bekerja, dan perjalanan pulang-pergi, untuk memberikan peluang unik bagi pengiklan dan brand dalam terhubung dengan target audiens dengan tingkat engagement tinggi, dan membantu mencapai tujuan pemasaran mereka.

Adapun keuntungan utama bagi pengiklan menggunakan Spotify Ads Manager melalui Aleph, adalah sebagai berikut:
●    Akses ke format iklan Spotify
Pengiklan dapat memanfaatkan format audio dan video unik Spotify untuk merancang kampanye yang menarik. Baru-baru ini, Spotify meluncurkan format iklan baru yang tersedia di Ads Manager, termasuk Canvas dan Opt-in Video. Kedua format ini menggagas ulang bentuk iklan yang sudah ada di Spotify dan bagaimana pengiklan dapat berinteraksi dengan audiens, lewat visual dan suara.
●    Pembelian berbasis tujuan:
Ads Manager memungkinkan pengiklan untuk menentukan tujuan, seperti jangkauan, impresi, klik, atau tayangan video untuk kampanye yang sangat tertarget. Spotify baru baru ini mengumumkan objektif baru berbasis hasil guna membantu pengiklan berbagai skala menciptakan, mengoptimalkan, dan mengukur kampanye Spotify mereka, termasuk objektif meningkatkan pengguna baru untuk pemasangan aplikasi dan kunjungan ke Situs Web.

●    Biaya lebih rendah:
Anggaran harian atau seumur hidup yang fleksibel membuat iklan Spotify lebih terjangkau dan hemat biaya bagi mitra berkat campaign management oleh Aleph.

Baca Juga: Spotify Umumkan Artis dan Lagu K-Pop Terpopuler Tahun 2024, BTS Masih di Puncak

“Kami sangat senang dapat bermitra dengan Spotify dalam skala global,” ungkap Pieter-Jan de Kroon, APAC Managing Director Aleph. “Komitmen bersama kami terhadap inovasi dan memberikan nilai luar biasa bagi pengiklan menjadikan ini sebagai kemitraan yang alami.”

“Seiring dengan pengembangan bisnis periklanan kami, saya sangat gembira menginformasikan bahwa kami telah bermitra dengan Aleph untuk merampingkan operasi kami, menawarkan solusi yang lebih baik kepada pengiklan dan memperluas bisnis kami secara efisien. Dengan peluncuran solusi otomasi kami yang lebih canggih dan jaringan global Aleph yang luar biasa, serta keahlian lokal yang mendalam, kami kini dapat menawarkan tools dan sumber daya baru yang akan membantu untuk mencapai tujuan dari kampanye para pengiklan di penjuru dunia,” ujar Sam Bevan, Global Head of Emerging & Scaled, Spotify.

Lewat kemitraan ini Aleph menjadi mitra penjualan eksklusif untuk Spotify di Austria, Belgia, Irlandia, Afrika Selatan, Swiss, Polandia, Turki, Arab Saudi, Vietnam, Thailand, Indonesia, Argentina, Chili, Kolombia, Peru, Korea Selatan, Kosta Rika, Republik Dominika, Ekuador, El Salvador, Hong Kong, Taiwan, Albania, Aljazair, Armenia, Bahrain, Belarus, Bosnia dan Herzegovina, Bulgaria, Kroasia, Siprus, Mesir, Estonia, Ghana, Yunani, Hungaria, Islandia, Israel, Yordania, Kazakhstan, Kenya, Kuwait, Kirgizstan, Latvia, Lebanon, Lituania, Luksemburg, Moldova, Montenegro, Maroko, Nigeria, Makedonia Utara, Oman, Portugal, Qatar, Serbia, Slovakia, Slovenia, Tanzania, Tunisia, Uganda, Ukraina, Uni Emirat Arab, Uzbekistan, Rumania, Bolivia, Guatemala, Honduras, Nikaragua, Panama, Paraguay, Puerto Riko, Uruguay, Filipina, Sri Lanka, Pakistan.

Baca Juga: Spotify Berniat Tambah Biaya Langganan US$ 5,99 untuk Fitur Premium Anyar

Selanjutnya: BEI akan Bawa Perusahaan Besar untuk IPO, Begini Saran Pelaku Pasar

Menarik Dibaca: KAI Buka Lowongan di Job Fair Nasional Naker Fest 2025, Ini Daftar Posisinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Tag


TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Digital Marketing for Business Growth 2025 : Menguasai AI dan Automation dalam Digital Marketing

[X]
×