kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Alfamart (AMRT) Beberkan Proyeksi dan Strategi Penjualan pada Bulan Ramadan


Rabu, 01 Maret 2023 / 09:16 WIB
Alfamart (AMRT) Beberkan Proyeksi dan Strategi Penjualan pada Bulan Ramadan
ILUSTRASI. PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) menyiapkan sejumlah strategi untuk menyambut Idul Fitri 2023


Reporter: Celine Night | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) menyiapkan sejumlah strategi untuk menyambut Idul Fitri 2023. Alfamart juga prediksi kenaikan persentase penjualan di bulan puasa sebesar 10% sampai 15% dibanding bulan normal.

Corporate Communications GM Alfamart, Rani Wijaya mengungkapkan bawa sampai saat ini kenaikan penjualan momen Ramadan belum dimulai. Namun, persiapan menjelang musim festive Ramadan sudah disiapkan. 

“Yang pertama kami menyiapkan alokasi stok barang khususnya stok produk primer atau sekunder yang dibutuhkan di periode festive dan program promosi yang menarik,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Rabu (1/3).

Baca Juga: Sumber Alfaria Trijaya (AMRT) Fokus Pada Produk Kebutuhan Primer dan Ekspansi

Rani juga membeberkan strategi Alfamart dalam beradaptasi terhadap cara belanja konsumen saat ini, yang lebih menyukai berbelanja online. Untuk itu Alfamart terus mendorong pemakaian aplikasi belanja Alfagift, sehingga konsumen bisa mendapat penawaran yang lebih personal dan program-program khusus member.

Khusus dalam bulan Ramadan, kebutuhan produk yang tinggi berada di kategori staple food, seperti beras, makanan instan, segala macam biskuit hingga bumbu dapur. Begitu juga makanan dan minuman ringan untuk berbuka, seperti varian sirup dan kurma. Selain itu, Alfamart juga menghadirkan kembali paket promosi yang rutin dikeluarkan pada saat bulan puasa dan lebaran. 

 

“Biasanya kami mempunyai program promosi rutin yang ditunggu-tunggu konsumen. Namanya Pak Rahmat (paket ramadan hemat) yang berisi pilihan paket kebutuhan pokok dan Bu Rahmat (buka ramadan hemat) yang berisi paket makanan minuman untuk berbuka. Tentunya paket-paket Pak Rahmat dan Bu Rahmat dihadirkan dengan harga hemat,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×