Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Herlina Kartika Dewi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Midi Utama Indonesia Tbk (MIDI) saat ini sudah memiliki 14 gerai Alfamidi Super. Gerai yang berformat supermarket tersebut terus berkembang seiring dengan permintaan pelanggan terhadap produk fresh.
Arif L. Nursandi, Regional Corporate Communication Manager PT Midi Utama Indonesia mengatakan saat tidak hanya fokus mengembangkan supermarket. Perusahaan juga kembangkan format minimarket Alfamidi dan convenience store Lawson.
Alfamidi Super saat ini belum akan melakukan penetrasi ke pusat-pusat perbelanjaan atau gedung-gedung perkantoran selayaknya supermarket lainnya. Sebab saat ini, gerainya masih belum terlalu besar dibandingkan Alfamidi yang memiliki 1.460 gerai dan Lawson 60 gerai.
"Supermarket semuanya masih independent store," ujar Arif kepada Kontan.co.id, Kamis (17/5).
Dirinya mengatakan pengembangan untuk seluruh format gerainya akan dilakukan, hanya saja belum mau membeberkan berapa banyak gerai baru yang akan dibangun pada tahun ini. Yang jelas ekspansi akan terus dilakukan untuk menopang pertumbuhan kinerja.
"(Ekspansi gerai baru) Mari kita tunggu RUPS tanggal 24 Mei ya," lanjut Arif.
Sepanjang tahun lalu pendapatan MIDI naik 15,08% dari Rp 8,49 triliun menjadi Rp 9,77 triliun. Di kuartal I-2018, kinerja pendapatan perusahaan juga mengalami peningkatan sebesar 8,67% dari Rp 2,15 triliun menjadi Rp 2,33 triliun.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News