kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45825,80   0,58   0.07%
  • EMAS1.028.000 0,19%
  • RD.SAHAM 0.09%
  • RD.CAMPURAN 0.02%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.02%

Alfaria Trijaya (AMRT) tunda ekspansi AlfaX sampai kondisi stabil


Minggu, 28 Juni 2020 / 16:49 WIB
Alfaria Trijaya (AMRT) tunda ekspansi AlfaX sampai kondisi stabil
ILUSTRASI. BURU DISKON --- Warga sedang berbelanja kebutuhan sehari hari dan keperluan lebaran di gerai mini market Alfamart, Jakarta Barat, Jumat (15/5/2020). Jelang lebaran banyak tempat belanja yang menawarkan diskon untuk menarik pembeli datang berbelanja. WARTA

Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) menegaskan akan kembali melanjutkan pengembangan proyek coworking space, AlfaX, setelah kondisi dirasakan lebih stabil karena Covid-19.

Anggara Hans Prawira, Presiden Direktur AMRT mengemukakan pihaknya saat ini tengah mendalami dan mengkaji model bisnis baru ini, sehingga belum bisa membeberkan rencana panjangnya.

"Kita masih terus evaluasi dan karena pandemi, pengembangannya jadi tertunda. Dengan ini, kami memperpanjang evaluasi sampai dengan akhir tahun," ujar Anggara saat dihubungi Kontan, Minggu (28/6).

Baca Juga: Sumber Alfaria (AMRT) teken perjanjian ambil bagian saham Tada Network US$ 1 juta

Lebih lanjut, Anggara menjelaskan coworking space AlfaX telah ada tiga cabang dan beroperasi sejak akhir Januari 2020.

Ketiga cabang AlfaX tersebut tercatat telah tersebar di dalam area kampus, yakni Universitas Tarumanegara, Universitas Indonesia, dan Universitas Esa Unggul.

"Sambutan dari mahasiswa cukup baik, mereka banyak memanfaatkan AlfaX untuk mengerjakan tugas kelompok karena ruangan yang nyaman serta fasilitas lengkap. Tidak hanya itu, ruangan ini digunakan untuk bersosialisasi," tambah Nur Rahman, Corporate Communication General Manager AMRT, kepada Kontan, Minggu (28/6).

Ia berharap ke depannya AMRT dapat berekspansi di lebih banyak kampus, sebab konsep coworking space memberikan ruang bagi mahasiswa untuk berkolaborasi.

Selain itu, masyarakat kebanyakan juga dapat memanfaatkan ruang tersebut untuk berkumpul. Hingga saat ini AMRT belum merilis data laporan keuangan per 31 Maret 2020.

Baca Juga: Alfaria Trijaya (AMRT) akan tebar dividen hingga Rp 555,6 miliar, simak jadwalnya

Namun berdasarkan laporan Kontan, pihaknya memproyeksi laba bersih di kuartal pertama tahun ini akan meningkat kurang dari 25% walau mengakui kondisi kelangsungan usaha perseroan terganggu akibat pandemi Covid-19.

Sementara itu, merujuk laporan keuangan per 31 Maret 2019, perseroan mencatatkan pencapaian laba bersih periode berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp201,7 miliar.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×