kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Amankan aset kelistrikan Rp 3,5 triliun, PLN apresiasi kinerja kementerian ATR/BPN


Kamis, 19 November 2020 / 11:11 WIB
Amankan aset kelistrikan Rp 3,5 triliun, PLN apresiasi kinerja kementerian ATR/BPN
ILUSTRASI. PLN. KONTAN/Fransiskus Simbolon/31/01/2018


Reporter: Dimas Andi | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Perusahaan Listrk Negara (Persero) memberi penghargaan kepada Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN). Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi atas komitmen dan dukungan Kementerian ATR/BPN dalam pengamanan aset tanah untuk infrastruktur ketenagalistrikan.

Berlokasi di Kantor Kementerian ATR/BPN, penyerahan penghargaan tersebut dilakukan langsung oleh Wakil Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo kepada Menteri ATR/BPN yang diwakili oleh Plt. Direktur Jenderal Pengadaan Tanah dan Pengembangan Pertanahan Kementerian ATR/BPN Himawan Arief Sugoto, pada Rabu (18/11).

Darmawan menjelaskan, seluruh capaian pengamanan aset ini tidak lepas dari dukungan dan kerja keras Kementerian ATR/BPN se-Indonesia hingga tingkatan kantor pertanahan. Dia pun mengapresiasi komitmen yang ditunjukkan oleh Kementerian ATR/BPN dalam mengamankan aset-aset PLN.

PLN berani mengklaim, selama tahun 2020, perusahaan pelat merah ini telah menerima sekitar 10.000 sertifikat baru maupun pembaharuan sertifikat di berbagai wilayah Indonesia dengan nilai mencapai Rp 3,5 triliun. “Hal ini tidak akan tercapai tanpa bantuan dari Kementerian ATR/BPN yang bersinergi secara bagus dengan PLN di lapangan,” ujar Darmawan dalam siaran pers di situs PLN, Rabu (18/11).

Baca Juga: PLN: Baru 60%, pandemi menghambat penyerapan penyertaan modal negara (PMN)

Sementara itu, Himawan Arief Sugoto mengungkapkan rasa terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan oleh PLN. Penghargaan ini sebagai simbol kerja sama yang baik antara Kementerian ATR/BPN dan PLN.

“Sebuah kehormatan bagi kami karena fungsi kami memang harus melayani. Ini semua merupakan semangat yang baik dari ATR/BPN dan PLN, maka akselarasi pengamanan aset ini bisa berjalan dengan baik dan lancar,” ungkapnya.

Dia berharap, ke depannya kerja sama yang baik antara Kementerian ATR/BPN dan PLN akan terus dilakukan demi memberikan pengamanan aset dan kepastian hukum atas aset ketenagalistrikan. Dalam kesempatan yang sama, PLN juga menyampaikan penghargaan secara personal kepada salah seorang pegawai Kementerian ATR/BPN bernama Arie Yuriwin.

Dirinya telah berjasa dalam bidang pengadaan tanah untuk pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan, mengonsolidasi proses sertifikasi tanah, menyelesaikan permasalahan dan penertiban tanah, serta memberikan supervisi dalam penggunaan aset PLN untuk Proyek Strategis Nasional (PSN).

Demi menghadirkan terang di seluruh negeri, PLN berupaya menjamin aset tanah negara yang diamanahkan untuk infrastruktur ketenagalistrikan. Berprinsip saling memberikan manfaat, PLN senantiasa menyambut baik tiap sinergitas, baik lintas BUMN maupun lembaga.

Selanjutnya: PLN berjanji akan memperbaiki kinerja keuangan dan operasional

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×