kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Anabatic Technologies (ATIC) dan KlikDokter meluncurkan layanan isolasi mandiri


Minggu, 18 Juli 2021 / 16:42 WIB
Anabatic Technologies (ATIC) dan KlikDokter meluncurkan layanan isolasi mandiri
ILUSTRASI. Petugas membawa kasur di halaman Griya Anabatic di Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu (1/4/2020).


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. KlikDokter bersama dengan emiten PT Anabatic Technologies Tbk (ATIC) resmi meluncurkan layanan isolasi mandiri untuk pasien terkonfirmasi Covid-19 tanpa gejala maupun gejala ringan. Layanan ini tersedia di Griya Anabatic yang terletak di Bojong Nangka Kelapa Dua, Tangerang, Banten.

Pasien Covid-19 tanpa gejala atau dengan gejala ringan dapat melakukan isolasi mandiri dengan pengawasan dan konsultasi kesehatan dari KlikDokter. Pasien juga akan diberikan paket vitamin, oxymeter, termometer, dan perawat yang siaga 24 jam. Griya Anabatic yang memiliki kapasitas 192 kamar juga dilengkapi jaringan Wifi yang mendukung pasien Covid-19 tanpa gejala untuk tetap dapat menjalankan aktivitasnya.

Acara peluncuran layanan isoman KlikDokter di Griya Anabatic ini dilakukan secara virtual dengan dihadiri oleh Presiden Komisaris dan Komisaris Independen ATIC Ignasius Jonan, CEO KlikDokter Dino Bramanto, Presiden Direktur ATIC, Harry Surjanto, Direktur E-Health PT. Kalbe Farma Tbk, Michael Bujung Nugroho, dan Perwakilan Bupati Tangerang.

Presiden Komisaris dan Komisaris Independen ATIC Ignasius Jonan mengatakan layanan isolasi mandiri di Griya Anabatic sangat tepat diluncurkan saat ini karena terjadinya peningkatan kasus harian pasien yang terpapar virus Covid-19 semakin mengkhawatirkan.

Baca Juga: Mengenal apa itu varian virus corona, berikut pengelompokannya

"Kita semua juga memahami, faktor kultur di sebagian masyarakat Indonesia dimana di dalam satu rumah tinggal bersama tidak hanya keluarga inti dan seringkali jumlahnya lebih banyak dari jumlah kamar yang ada. Ini berbeda dengan kebiasaan di banyak negara lain setiap anggota keluarga memiliki kamar tersendiri," ujarnya, Minggu (18/7).

Dia melanjutkan, hal itu berakibat ketika ada salah satu anggota keluarga yang terpapar Covid-19, potensi penularannya kepada anggota keluarga lain sangat besar karena tidak memiliki tempat memadai untuk melakukan isolasi mandiri. Dia berharap dengan adanya layanan isolasi mandiri dari KlikDokter di Griya Anabatic ini dapat membantu mengurangi potensi peningkatan kluster keluarga dan pasien Covid-19 tanpa gejala atau dengan gejala ringan, dapat lebih terbantu dan sehat kembali.

Presiden Direktur ATIC, Harry Surjanto menambahkan bahwa peningkatan kasus Covid-19 akhir-akhir ini memang sangat mengkhawatirkan. Hal inilah yang membuat ATIC memutuskan untuk turut berkontribusi dengan membuka kembali Griya Anabatic sebagai tempat untuk melakukan isolasi mandiri bagi pasien dengan gejala ringan atau tanpa gejala seperti yang dilakukan tahun lalu.

Baca Juga: Tata cara isolasi mandiri di rumah yang benar bagi pasien Covid-19




TERBARU

[X]
×