CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.007,80   -0,91   -0.09%
  • EMAS995.000 -0,10%
  • RD.SAHAM -0.30%
  • RD.CAMPURAN -0.02%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Anabatic Technologies (ATIC) dan KlikDokter meluncurkan layanan isolasi mandiri


Minggu, 18 Juli 2021 / 16:42 WIB
Anabatic Technologies (ATIC) dan KlikDokter meluncurkan layanan isolasi mandiri
ILUSTRASI. Petugas membawa kasur di halaman Griya Anabatic di Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu (1/4/2020).


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. KlikDokter bersama dengan emiten PT Anabatic Technologies Tbk (ATIC) resmi meluncurkan layanan isolasi mandiri untuk pasien terkonfirmasi Covid-19 tanpa gejala maupun gejala ringan. Layanan ini tersedia di Griya Anabatic yang terletak di Bojong Nangka Kelapa Dua, Tangerang, Banten.

Pasien Covid-19 tanpa gejala atau dengan gejala ringan dapat melakukan isolasi mandiri dengan pengawasan dan konsultasi kesehatan dari KlikDokter. Pasien juga akan diberikan paket vitamin, oxymeter, termometer, dan perawat yang siaga 24 jam. Griya Anabatic yang memiliki kapasitas 192 kamar juga dilengkapi jaringan Wifi yang mendukung pasien Covid-19 tanpa gejala untuk tetap dapat menjalankan aktivitasnya.

Acara peluncuran layanan isoman KlikDokter di Griya Anabatic ini dilakukan secara virtual dengan dihadiri oleh Presiden Komisaris dan Komisaris Independen ATIC Ignasius Jonan, CEO KlikDokter Dino Bramanto, Presiden Direktur ATIC, Harry Surjanto, Direktur E-Health PT. Kalbe Farma Tbk, Michael Bujung Nugroho, dan Perwakilan Bupati Tangerang.

Presiden Komisaris dan Komisaris Independen ATIC Ignasius Jonan mengatakan layanan isolasi mandiri di Griya Anabatic sangat tepat diluncurkan saat ini karena terjadinya peningkatan kasus harian pasien yang terpapar virus Covid-19 semakin mengkhawatirkan.

Baca Juga: Mengenal apa itu varian virus corona, berikut pengelompokannya

"Kita semua juga memahami, faktor kultur di sebagian masyarakat Indonesia dimana di dalam satu rumah tinggal bersama tidak hanya keluarga inti dan seringkali jumlahnya lebih banyak dari jumlah kamar yang ada. Ini berbeda dengan kebiasaan di banyak negara lain setiap anggota keluarga memiliki kamar tersendiri," ujarnya, Minggu (18/7).

Dia melanjutkan, hal itu berakibat ketika ada salah satu anggota keluarga yang terpapar Covid-19, potensi penularannya kepada anggota keluarga lain sangat besar karena tidak memiliki tempat memadai untuk melakukan isolasi mandiri. Dia berharap dengan adanya layanan isolasi mandiri dari KlikDokter di Griya Anabatic ini dapat membantu mengurangi potensi peningkatan kluster keluarga dan pasien Covid-19 tanpa gejala atau dengan gejala ringan, dapat lebih terbantu dan sehat kembali.

Presiden Direktur ATIC, Harry Surjanto menambahkan bahwa peningkatan kasus Covid-19 akhir-akhir ini memang sangat mengkhawatirkan. Hal inilah yang membuat ATIC memutuskan untuk turut berkontribusi dengan membuka kembali Griya Anabatic sebagai tempat untuk melakukan isolasi mandiri bagi pasien dengan gejala ringan atau tanpa gejala seperti yang dilakukan tahun lalu.

Baca Juga: Tata cara isolasi mandiri di rumah yang benar bagi pasien Covid-19

"Kali ini kami berkolaborasi dengan KlikDokter menghadirkan bagi masyarakat yang membutuhkan fasilitas layanan isolasi mandiri dan didukung layanan kesehatan lainnya secara lengkap untuk memudahkan para pasien dan keluarganya memantau kondisi kesehatan pasien bergejala ringan dan tanpa gejala sesuai standar kesehatan yang berlaku," papar Harry.

Dengan layanan Isolasi Mandiri di Griya Anabatic ini, ATIC berharap bisa turut berkontribusi mengurangi potensi penularan virus Covid-19 di tingkat keluarga serta meningkatkan jumlah tingkat kesembuhan pasien covid bergejala ringan dan tanpa gejala. 

Sementara itu Dino Bramanto, CEO KlikDokter menambahkan di tengah pandemi ini kolaborasi untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang aman dan cepat adalah jalan terbaik. “Karena Griya Anabatic bukan fasilitas kesehatan, maka hanya pasien Covid-19 tanpa gejala atau gejala ringan yang dapat melakukan isoman di fasilitas ini. Namun demikian, KlikDokter akan terus melakukan pemantauan selama 24 jam serta melengkapi kebutuhan suplemen vitamin dan obat, Kami berharap program isoman ini dapat memberikan kontribusi bagi masyarakat," tuturnya.

Baca Juga: Layanan Homecare Membuat Bisnis Rumahsakit Makin Cuan

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada KlikDokter dan ATIC yang turut memberikan kontribusi untuk membantu pihaknya menangani peningkatan jumlah pasien Covid-19. Kata dia, pandemi ini tidak mungkin diselesaikan pemerintah tanpa bantuan pihak swasta dan masyarakat.

Karena itu, menurut dia, pada kesempatan ini berharap langkah KlikDokter dan ATIC bisa menjadi contoh bagi pihak lain untuk turut berkontribusi. "Kami dari Pemerintah Kabupaten Tangerang sangat terbuka untuk itu sehingga kita semua bisa segera melewati pandemi Covid-19 ini," ujarnya.

Adapun layanan isolasi mandiri kerjasama KlikDokter dan ATIC ini dapat diakses masyarakat melalui nomer telepon 0800-1200-888 dan Whatsapp 089520032409.

Baca Juga: Pemerintah tambah anggaran bansos Rp 39,19 triliun, simak rinciannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×