kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45921,46   1,15   0.12%
  • EMAS1.343.000 -0,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Anak Usaha Arkora Hydro (ARKO) Akan Jual Listrik ke PLN Selama 25 Tahun


Sabtu, 23 Desember 2023 / 05:57 WIB
Anak Usaha Arkora Hydro (ARKO) Akan Jual Listrik ke PLN Selama 25 Tahun
ILUSTRASI. Aktivitas pekerja Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) milik PT Arkora Hydro Tbk (ARKO).


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID – JAKARTA.  Anak perusahaan PT Arkora Hydro Tbk (ARKO) yakni PT Arkora Hydro Malili menandatangani perjanjian jual beli tenaga listrik dengan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN). Penandatanganan ini dilakukan pada Kamis (21/12)

Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik ini melibatkan PT Arkora Hydro Malili dalam memanfaatkan sumber daya tenaga minihidro yang dikenal sebagai pembangkit listrik tenaga minihidro (PLTM), untuk menghasilkan total daya sebesar 10 megawatt (MW).

Jangka waktu kontrak ini terhitung selama 25 tahun dengan skema build own operate transfer (BOOT). Proyek ini terletak di Sulawesi Selatan dan diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat luas dalam hal pemanfaatan listrik.

“Penandatanganan kontrak baru akan memberikan dampak positif dalam menggerakkan roda bisnis perusahaan ke depan. Kontrak ini adalah hasil kerja keras dan dedikasi tim kami, dan merupakan langkah besar dalam memperkuat posisi perusahaan di pasar," kata Aldo Artoko, Direktur Utama Arkora Hydro dalam siaran pers, Jumat (22/12).

Baca Juga: Begini Kata Menteri ESDM Soal Alokasi Gas untuk PLN EPI

Kemitraan ini menandai langkah penting bagi ARKO dan memberikan manfaat penting bagi aspek fundamental perusahaan seperti pertumbuhan bisnis. Kemitraan ini juga menciptakan peluang baru untuk ekspansi usaha serta memperkuat eksistensi ARKO di pasar.

Dengan memanfaatkan sumber daya energi terbarukan, ARKO secara aktif berkontribusi pada penyediaan listrik tidak hanya untuk Kawasan Sulawesi Selatan tetapi juga seluruh Indonesia. Sehingga, hal ini dapat meningkatkan mutu kehidupan masyarakat setempat dan mendorong pembangunan ekonomi.

Dengan adanya perjanjian ini, ARKO beserta dengan anak perusahaan memiliki kontrak pembangkit listrik dengan total kapasitas sebesar 42,8 MW, bertumbuh 30,5% dan dengan total pipeline sebesar 200 MW

Baca Juga: Cara Ganti Meteran Listrik ke Token PLN dan Syarat Berkas bagi Pelanggan

"Portofolio aset tersebut meningkatkan kontribusi kami terhadap pemenuhan kebutuhan energi yang terus meningkat dan mendorong dedikasi kami terhadap masa depan energi bersih yang berkelanjutan," kata Aldo.

Aldo berharap kontribusi ARKO dalam sektor energi terbarukan dapat menjadi bagian dari solusi untuk tantangan lingkungan global saat ini. Kerja sama ini diharapkan akan menjadi contoh nyata sektor swasta dan pemerintah dapat bekerja sama untuk menciptakan perubahan positif dalam masyarakat dan lingkungan. Dia berharap dapat terus memperkuat kemitraan ARKO dengan PLN serta semua pemangku kepentingan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×