kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Anak Usaha Hotel Fitra International (FITT) Bangun Kawasan Religi di Majalengka


Senin, 18 Desember 2023 / 11:11 WIB
Anak Usaha Hotel Fitra International (FITT) Bangun Kawasan Religi di Majalengka
ILUSTRASI. Hotel Fitra International bangun?Kertajati Umrah Park di Majalengka


Reporter: Dimas Andi | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Hotel Fitra International Tbk (FITT) melalui PT Fitra Amanah Wisata bekerja sama dengan Pemerinta Kabupaten Majalengka untuk pemanfaatan lahan dengan membangun kawasan religi terpadu bernama Kertajati Umrah Park.

Hal ini guna mengoptimalkan daya guna dan hasil guna properti milik Pemerintah Daerah Majalengka yang mempunyai nilai investasi dan dapat meningkatkan pendapatan daerah.

Kedua belah pihak sepakat lahan seluas 9,3 hektare akan dimanfaatkan pihak Fitra Amanah Wisata untuk dikembangkan menjadi kawasan wisata religi seluas 4 hektare di wilayah Kertajati Majalengka, Jawa Barat. 

Baca Juga: Pemilik FITT Boyong Emiten Properti Minahasa Membangun Hebat (HBAT) Gelar IPO di BEI

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan doa bersama dilakukan 14 Desember 2023 silam yang dihadiri 250 undangan yaitu CEO dan Manajemen Fitra Amanah Wisata, serta jajaran Pimpinan Pemerintah Kota Majalengka, Cirebon, dan Subang.

Direktur Fitra Amanah Wisata Tomi Tris mengatakan, pihaknya akan membangun Kertajati Umrah Park Majalengka yang meliputi sarana dan prasarana penunjangnya di atas tanah milik Pemerintah Kabupaten Majalengka.

"Penyelesaian Pembangunan proyek ini akan dilakukan dalam jangka waktu paling lama 24 bulan sejak keluarnya perizinan,” ujar dia dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Senin (18/12).

Bagi Fitra Amanah Wisata, kawasan wisata religi ini akan menjadi satu-satunya dan terbesar di wilayah Jawa Barat, khususnya di Majalengka. Proyek ini sangat prospektif sejalan dengan mulai beroperasinya Bandara Internasional Kertajati, khususnya untuk mengangkut jamaah haji dan umrah.

"Kami melihat hingga kini belum ada pengembangan serupa dengan kawasan religi terpadu seperti ini di Majalengka,” klaim dia. 

Baca Juga: Hotel Fitra (FITT) Mengejar Pertumbuhan di 2023

Menurut Tomi, pengembangan awal lahan seluas 4 hektare ini akan difungsikan menjadi pelatihan manasik haji dan dilengkapi sejumlah fasilitas diantaranya masjid, restoran, pusat kuliner atau pujasera, area bazaar, gedung serba guna dan tempat wisata yang dikelola oleh Fitra Amanah Wisata.

 




TERBARU

[X]
×