kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,64   6,79   0.75%
  • EMAS1.395.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.17%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.03%

Anak Usaha NFCX Raih Investasi Strategis dari LX Ventures dan SAIC Capital


Kamis, 04 Juli 2024 / 17:23 WIB
Anak Usaha NFCX Raih Investasi Strategis dari LX Ventures dan SAIC Capital
ILUSTRASI. Ilustrasi. Anak usaha NFCX Baru raih investasi dari LX Ventures dan SAIC Capital dalam putaran pendanaan pra-Series A


Reporter: Vina Elvira | Editor: Tri Sulistiowati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Energi Selalu Baru (ESB), anak usaha PT NFC Indonesia Tbk (NFCX) meraih investasi dari LX Ventures dan SAIC Capital dalam putaran pendanaan pra-Series A. 

Kolaborasi strategis ini bertujuan untuk memperluas pengembangan infrastruktur perusahaan dan ekspansi pasar, sejalan dengan visi bersama untuk masa depan yang berkelanjutan.

Sebelumnya, ESB telah berhasil mengamankan dana investasi dari Rigel Capital dan Twin Towers Ventures, yang menjadi tonggak penting dalam perjalanannya menuju pertumbuhan. 

Direktur NFCX Okie Octavia Kurniawan menyatakan, dengan dukungan tambahan dari LX Ventures dan SAIC Capital, perusahaan terus membangun fondasi strategis yang kuat, mempercepat misi untuk mengubah lanskap kendaraan listrik dengan solusisolusi inovatif dan komprehensif. 

Baca Juga: Anak Usaha NFC Indonesia (NFCX) Perluas Jangkauan Motor Listrik Volta ke Luar Negeri

“Investasi dari LX Ventures dan SAIC Capital adalah perubahan besar bagi kami. Ini akan secara signifikan mempercepat upaya kami dalam memperluas armada kendaraan listrik dan infrastruktur penukaran baterai,” ungkap Okie, dalam Keterbukaan Informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Kamis (4/7).

Dia melanjutkan, LX Ventures, sebagai modal ventura korporat dari grup LX dengan akar dari LG Group, fokus pada kemajuan dalam energi terbarukan, otomatisasi manufaktur dan logistik, bahan ramah lingkungan, dan teknologi semikonduktor.  Investasi mereka di ESB akan mengembangkan portofolio mereka dengan fokus pada kemajuan energi terbarukan. 

Sementara itu, investasi dari SAIC Capital, sebagai lengan investasi dari SAIC yang berfokus pada inovasi otomotif dan teknologi masa depan seperti kendaraan otonom dan energi baru (listrik dan hidrogen), mendukung visi ESB untuk solusi mobilitas berkelanjutan dan teknologi canggih.

“Suntikan modal ini akan menjadi kunci dalam mempercepat pengembangan produk, memperluas jangkauan pasar, dan meningkatkan kemampuan teknologi,” tambahnya. 

ESB berencana memanfaatkan investasi ini untuk mengembangkan armada listrik Volta, memperluas infrastruktur pertukaran baterai, dan mengeksplorasi solusi inovatif dalam teknologi kendaraan listrik. 

Baca Juga: Volta Mengakuisisi 50% Saham Infi Asia

Selanjutnya: Penerapan Family Office Belum Tentu Beri Dampak Ekonomi

Menarik Dibaca: Jakarta Sekitar Waspada Bencana, Ini Peringatan Dini Cuaca Besok (5/7) Hujan Lebat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×