kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Anak usaha Triputra Agro Persada peroleh perpanjangan kredit sindikasi selama 4 tahun


Jumat, 18 Juni 2021 / 16:07 WIB
Anak usaha Triputra Agro Persada peroleh perpanjangan kredit sindikasi selama 4 tahun
ILUSTRASI. Virtual Seremoni Perpanjangan Kredit Sindikasi PT Triputra Agro Persada Tbk (TAP) pada tanggal 17 Juni 2021


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Triputra Agro Persada Tbk (TAP) melalui anak perusahaannya, memperoleh perpanjangan kredit sindikasi dari empat bank yaitu PT Bank OCBC NISP Tbk, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Bank DBS Indonesia dan PT Bank CIMB Niaga Tbk dengan plafon sebesar US$ 453 juta dalam jangka waktu 4 tahun.

Fasilitas pinjaman ini untuk membiayai kegiatan investasi dari 14 perusahaan anak yang telah didapat sejak tahun 2016. Dengan adanya perpanjangan fasilitas tersebut, maka merupakan bentuk kepercayaan dari bank untuk mendukung Perseroan dalam mengembangkan bisnisnya. Acara dilakukan secara virtual pada hari Kamis, 17 Juni 2021.

"Momentum ini merupakan salah satu pencapaian yang sangat penting bagi kami Perseroan. Kami mendapatkan kepercayaan kembali dari bank yang sudah mendukung kami sejak tahun 2011, dimana pada awalnya dari lima anak perusahaan dan bertambah sampai menjadi 14 anak perusahaan yang tergabung dalam pinjaman sindikasi. Dengan ditandatanganinya perpanjangan fasilitas ini, maka pinjaman tersebut diperpanjang sampai dengan tahun 2025," ucap Presiden Direktur TAP, Tjandra Karya Hermanto, dalam keterangannya, Jumat (18/6).

Baca Juga: Lagi, Dirut dan Direktur Triputra Agro Kompak Borong Saham TAPG

TAP telah berhasil tumbuh menjadi salah satu pemain terbaik industri kelapa sawit di Indonesia, dimana di dalam proses pencapaian tersebut, TAP selalu menerapkan prinsip-prinsip keberlanjutan, sehingga tercapainya keselarasan antara perkembangan usaha yang ramah lingkungan dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar. 

"PT Bank OCBC NISP Tbk bangga dan berterima kasih telah diberikan kesempatan menjadi bagian dari pencapaian TAP dan terus akan mendukung perkembangan TAP seiring dengan prospek industri kelapa sawit yang baik.”

Dalam kesempatan terpisah, Senior Executive Vice President (SEVP) Corporate Banking PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, Arief Ariyana mengatakan perpanjangan sindikasi ini diharapkan mampu mengoptimalkan ekspansi bisnis TAP dan Perusahaan Anak sehingga mampu mempercepat pemulihan ekonomi nasional, khususnya pada sektor Perkebunan dan Industri Pengolahan. 

Baca Juga: Simak saham-saham pilihan analis Samuel dan NH Korindo perdagangan hari ini

"PT Bank Mandiri (Persero) Tbk akan terus mendukung pengembangan dan ekspansi bisnis dari nasabah-nasabah korporasi termasuk melalui pembiayaan dengan skema sindikasi yang bekerjasama dengan bank-bank lainnya," ujar Arief.

TAP percaya dapat memberikan kontribusi positif bagi perekonomian tanah air Indonesia, dunia, lingkungan dan sosial. Hal ini sesuai dengan visi Perseroan yaitu “Membangun Perkebunan Terbaik bagi Dunia" dan misinya yaitu "Mengembangkan Perkebunan Ramah Lingkungan yang Mampu Memperbaiki Taraf Hidup Orang Banyak”.

Selanjutnya: Saham-saham ini banyak diobral asing pada perdagangan Jumat (23/4)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×