kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45823,04   -9,71   -1.17%
  • EMAS953.000 0,85%
  • RD.SAHAM -0.61%
  • RD.CAMPURAN -0.21%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Anak usaha WIKA Bitumen uji coba penambalan jalan di tol Jakarta - Cikampek


Senin, 21 Juni 2021 / 13:56 WIB
Anak usaha WIKA Bitumen uji coba penambalan jalan di tol Jakarta - Cikampek
Penambalan jalan oleh WIKA Aspal, anak usaha WIKA Bitumen di ruas Tol Jakarta-Cikampek.

Reporter: Dimas Andi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Anak perusahaan PT Wijaya Karya Bitumen atau WIKA Bitumen, yaitu PT Wijaya Karya Aspal atau WIKA Aspal, melakukan uji coba penambalan jalan atau patching pada jalan Tol Jakarta - Cikampek kilometer 22+ 50 pada Minggu (20/6). 

Penambalan jalan tersebut menggunakan produk unggulan WIKA Aspal, yaitu WIKA ASIC (Asbuton Instant Concrete) Super.

WIKA ASIC Super merupakan produk Cold Paving Hot Mix Asbuton (CPHMA) yang dapat digunakan sebagai alternatif untuk jalan kelas 1 dan 2, serta pada jalan tol. 

Selain itu, produk ini juga merupakan salah satu andalan untuk penambalan jalan, karena penggunaannya yang praktis, yakni 3S (Sobek, Sebar dan Solid) dan tidak memerlukan Asphalt Mixing Plant (AMP).

Baca Juga: Serapan capex Waskita Karya (WSKT) dan Wijaya Karya (WIKA) masih mini, ini alasannya

Jalan tol yang akan digunakan untuk uji coba tersebut merupakan jalur dari arah Jakarta menuju Cikampek dengan panjang jalan 5 meter dan lebar jalan 3 meter. Kegiatan uji coba penambalan jalan ini dilakukan untuk mengetes ketahanan deformasi dari WIKA ASIC Super yang diproduksi oleh WIKA Aspal.

Dihadiri oleh Waluyo Nugroho, selaku Direktur WIKA Aspal, berserta Manajemen WIKA Aspal, serta jajaran Direksi dan Manajemen WIKA Bitumen selaku perusahaan induk, dan Madi Hermadi sebagai Tenaga Ahli dari Direktorat Bina Teknik Jalan dan Jembatan serta Direktorat Jenderal Bina Marga, Kementerian PUPR, acara ini berjalan dengan lancar.

“Dengan telah dilaksanakannya uji coba patching dengan menggunakan produk WIKA ASIC Super, besar harapan kami agar produk siap pakai asbuton ini dapat dipergunakan pada ruas-ruas jalan tol di seluruh Indonesia, tidak hanya untuk di remote area saja,” ungkap Waluyo dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Senin (21/6).

Dia menambahkan, harapan tersebut tentu dapat terjalin dengan sinergi yang baik dan didukung oleh PT Jasa Marga Tollroad Maintenance (JMTM), serta beberapa stakeholder pemerintah lainnya.

 

Selanjutnya: Kementerian PUPR targetkan tiga venue tambahan PON XX Papua kelar bulan Juli 2021

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×